Ini Ratusan Emoji Baru di Sistem Android 11

Ini Ratusan Emoji Baru di Sistem Android 11
Ilustrasi Emoji baru

jpnn.com, JAKARTA - Google berniat akan merilis sistem operasi Android 11 versi final pada musim gugur tahun ini. Selain banyak fitur baru, sistem operasi baru itu juga membawa ratusan emoji baru.

Google memamerkan desain karakter 117 emoji baru yang akan hadir di Android 11. Ada 62 karakter baru, serta 55 variasi warna kulit dan gender.

Dikutip dari laman Cnet, Sabftu (18/7), karakter emoji baru itu meliputi hewan seperti bison, berang-berang dan beruang kutup. Ada juga emoji makanan dan minuman seperti tamale, teh boba dan teh poci.

Agar terlihat lebih menarik ada juga emoji yang memperlihatkan pria mengenanakan tudung pengantin dan wanita mengenakan tuxedo.

Ada juga emoji baru yang memperlihatkan wajah dengan senyuman kecil, dua orang berpelukan dan seseorang memberikan makanan bayi.

Google mengatakan, beberapa emoji hewan lawas juga dirancang ulang. Beberapa ada yang dibuat agar terlihat lebih ramah, dan ada terlihat lebih baik dalam mode gelap.

Untuk membuat hewan-hewan ini terlihat lebih otentik, Google bahkan bekerjasama dengan Monterey Bay Aquarium dan Victoria Bug Zoo.

Semua karakter emoji baru ini akan hadir pada musim gugur bersamaan dengan diluncurkan OS Android 11. (mg9/jpnn)

Google berniat akan merilis sistem operasi Android 11 versi final pada musim gugur tahun ini.


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News