JPNN.com

Ini Resep Suzuki Nex II Ganggu Dominasi Honda Beat

Senin, 28 Mei 2018 – 06:00 WIB Ini Resep Suzuki Nex II Ganggu Dominasi Honda Beat - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Suzuki Nex II baru saja meresmikan langkah pertarungannya di kelas skuter matik (skutik) entry level yang dikuasai Honda Beat, lewat peluncuran di lantai Jakarta Fair Kemayoran (JFK 2018).

Kendati melawan pemain tangguh sekelas Beat, Suzuki Nex II yakin bisa mengambil sedikit kue. Lantas bagaimana strategi Nex II mendukung optimismenya tersebut?

Dengan sasaran konsumen generasi milenial, Nex II dihadirkan membawa desain yang jauh dari pekem sebelumnya. Tarikan tajam yang lebih kuat dari banyak sisi membuatnya berbeda.

Desain yang jauh berbeda dari pakem standar tidak bisa berdiri sendiri tanpa dukungan harga yang kompetitif.

Tak ayal harganya pun dibuat lebih murah yakni mulai Rp 13,950 juta sampai Rp 14,650 juta. Keputusan ini diharapakan bisa mengganggu pilihan konsumen ketika menerima harga Honda Beat yang dipatok lebih mahal antara Rp 15-16 juta lebih.

"Kami meluncurkan Suzuki Nex II secara nasional untuk ditawarkan ke berbagai wilayah dengan harga lebih terjangkau dibanding produk lain. Dengan begitu, Nex II diharapkan bisa lebih diterima,” ucap Yohan Yahya, Sales and Marketing 2W Department Head PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) saat peluncuran di JFK 2018, Jakarta, Minggu (27/5).

Hal senada juga dijelaskan Market Relation Section Head 2W PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) Banggas Pardede, penentuan harga cukup sensitif menjadi pertimbangan konsumen daerah.

"Karakter konsumen daerah itu sensitif dengan harga, termasuk paket-paket promo cicilan ringan juga uang muka. Itu cukup menentukan pilihan mereka," kata Banggas.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...