Rabu, 17 Oktober 2018 – 06:05 WIB

Ini Sanksi Komdis PSSI untuk Arema FC dan Aremania, Wouw!

Kamis, 11 Oktober 2018 – 17:33 WIB
Ini Sanksi Komdis PSSI untuk Arema FC dan Aremania, Wouw! - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Komdis (Komisi Disiplin) PSSI menjatuhkan sanksi berat kepada Arema FC. Klub berjuluk Singo Edan dihukum bertanding tanpa penonton di semua laga kandang sampai akhir musim 2018. Aremania juga dilarang memberikan dukungan saat laga tandang.

Keputusan tersebut diberikan oleh Komdis PSSI karena adanya pelanggaran saat laga antara Arema FC kontra Persebaya Surabaya di Stadion Kanjuruhan, Malang, pada 6 Oktober lalu.

Sanksi tersebut diberikan karena memang banyak pelanggaran terjadi dalam laga Liga 1 ini. Pertama, ada pelanggaran pengeroyokan yang dilakukan suporter Arema FC terhadap suporter Persebaya.

Kedua, ada intimidasi yang dilakukan oleh suporter Arema FC dengan cara mendekati pemain Persebayab dan masuk ke dalam lapangan.

Sementara itu, dirigen sekaligus pentolan Aremania Yuli Sumpil dihukum tak boleh masuk stadion seumur hidup.

Suporter lainnya, Fandy, juga disanksi karena memprovokasi penonton lain dengan cara turun ke lapangan. Dia juga kena sanksi larangan masuk stadion seumur hidup.

Arema juga terkena sanksi akibat penyalaan flare dan pelemparan botol yang dilakukan suporter Aremania dengan denda Rp 100 juta.

"PSSI memastikan setiap pelanggaran disiplin kompetisi, mendapatkan sanksi. Tidak ada toleransi," kata Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono, dalam rilis resmi PSSI.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar