Ini Sejumlah Isu di Buku Fadli Zon, Ada soal Penistaan Agama

Ini Sejumlah Isu di Buku Fadli Zon, Ada soal Penistaan Agama
Fadli Zon menyerahkan 3 jilid Buku berjudul BerpihakPada Rakyat kepada Ketua DPR Bambang Soesatyo, Kamis (8/2). Foto: M Fathra/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua DPR Fadli Zon melaunching bukunya berjudul "Berpihak Pada Rakyat" di Media Center Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (8/2).

Buku yang terdiri dari tiga jilid tersebut berisi tentang catatan kinerja politikus Gerindra itu sebagai pimpinan dewan selama 2014-2017.

Dikatakan Fadli, buku tesebut merupakan bentuk pertanggungjawaban pelaksanaan tugas pokoknya sebagai anggota DPR, baik kepada masyarakat, khususnya konstituennya di dapil V Jawa Barat.

Di dalamnya juga merekam polemik isu-isu publik yang diirespons melalui berbagai pertemuan dengan masyarakat.

Berbagai isu tersebut antara lain soal penistaan agama yang dilakukan oleh mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama, kriminalisasi para ulama, tuduhan makar terhadap kelompok aktifis, pengaduan korban penggusuran, pemutusan hubungan kerja terhadap kelompok pekerja, pembahasan RUU Pemilu, hingga polemik Perppu Ormas yang diterbitkan oleh pemerintah.

“Seluruh aktivitas audiensi masyarakat yang terima di DPR, terdokumentasikan dengan baik di dalam catatan kinerja ini. Diterbitkannya buku kinerja ini diharapkan dapat menjadi rujukan bagi masyarakat," ucap Fadli dalam launching buku yang dikemas dengan acara diskusi tersebut.

Melalui buku kinerja tersebut, katanya, masyarakat dapat melihat lebih detail setiap aktivitas yang ditugaskan kepada pimpinan DPR, mulai waktu serta agenda dari setiap kegiatan.

Semuanya didokumentasikan baik tertulis maupun melalui foto, agar masyarakat mendapatkan gambaran yang lebih sempurna mengenai kinerjanya.

Buku Fadli Zon berjudul Berpihak Pada Rakyat, mencatat sejumlah isu antara lain soal penistaan agama.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News