Pilkada Jawa Timur

Ini Strategi Caleg PDIP Banyuwangi Demi Gus Ipul - Mbak Puti

Ini Strategi Caleg PDIP Banyuwangi Demi Gus Ipul - Mbak Puti
Ketua DPC PDIP Banyuwangi Made Cahyana Negara memimpin konsolidasi di kantor PDIP setempat, Sabtu (5/5). Foto: for JPNN.com

jpnn.com, BANYUWANGI - Mesin politik PDI Perjuangan di Banyuwangi makin panas dan gencar memenangkan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur, Saifullah Yusuf dan Puti Guntur Soekarno atau Gus Ipul - Mbak Puti.

Kader partai berlambang banteng yang menjadi bakal calon anggota legislatif di kabupaten ujung timur Pulau Jawa itu, memang diwajibkan blusukan ke rumah-rumah warga. Setiap caleg juga diberi tanggung jawab untuk memenangkan Gus Ipul - Mbak Puti minimal di tiga desa.

Untuk memastikan blusukan door to door itu berjalan sukses, Ketua DPC PDIP Banyuwangi Made Cahyana Negara memimpin konsolidasi di kantor PDIP setempat, Sabtu (5/5).

Made membahas strategi dalam kelompok-kelompok kecil secara detail, termasuk pemetaan program Gus Ipul - Mbak Puti yang akan disampaikan ke rumah-rumah warga.

“Sesuai instruksi Ibu Megawati Soekarnoputri ini bukan semata-mata soal memastikan kemenangan Gus Ipul dan Mbak Puti, tapi juga untuk melibatkan rakyat dalam pilkada. Karena bagi PDI Perjuangan, pilkada harus melahirkan pemimpin yang benar-benar lahir dari pergelutan ide dan problem rakyat, bukan pemimpin yang cuma pandai beretorika tapi tak punya kinerja,” ujar Made.

“Jajaran pengurus dan anggota Fraksi PDIP di DPRD Banyuwangi juga baru rapat bersama Pak Azwar Anas (Bupati Banyuwangi) untuk memastikan gerak mesin di lapangan,” imbuh Made.

Dia menjelaskan, ada 50 caleg PDIP Banyuwangi. Dalam sepekan ke depan, para caleg diwajibkan menyelesaikan blusukan ke 25.000 rumah warga. Artinya setiap caleg mengunjungi 500 rumah warga.

“Dengan asumsi per rumah ada tiga warga yang memiliki hak pilih, berarti kami menjangkau secara personal 75.000 warga dalam sepekan. Ini akan terus dilakukan secara berkelanjutan sampai coblosan 27 Juni mendatang,” kata Made yang juga Ketua DPRD Banyuwangi.

Dalam sepekan ke depan, caleg PDIP Banyuwangi wajib menyelesaikan blusukan ke 25.000 rumah warga demi memenagkan Gus Ipul - Mbak Puti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News