Ini Surat Papa setelah Mundur: Minta Maaf, Setya Novanto Akui Kekhilafannya

Ini Surat Papa setelah Mundur: Minta Maaf, Setya Novanto Akui Kekhilafannya
Setya Novanto. Foto: Dokumen JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Pasca mengundurkan diri sebagai Ketua DPR karena terlibat skandal Papa Minta Saham, Setya Novanto meminta maaf dan mengakui kekhilafannya atas perkara yang ia hadapi.

Hal ini disampaikan Novanto, melalui pernyataan tertulis, tak lama setelah surat pengunduran dirinya diterima dan dibacakan oleh Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR, Rabu (16/13) malam.(fat/jpnn)

Berikut pernyataan resmi Setya Novanto: 

Bismilahirahmanirohim, saudara-saudara sekalian seluruh rakyat Indonesia yang saya cintai. Mencermati situasi yang berkembang, baik dalam persidangan Mahkamah Kehormatan Dewan atau MKD serta suasana bathin rakyat, saya bermaksud menyampaikan sikap saya, sikap yang dilandasi penghormatan saya kepada seluruh rakyat Indonesia. 

Selama saya mengemban tugas sebagai pimpinan dewan, tentu ada banyak dinamika yang terjadi, dinamika yang perlu disikapi dengan bijaksana. Sikap yang selalu harus dilandasi  kecintaan kepada kepentingan bangsa. Amanah yang saya  emban selama ini, adalah sebuah tanggungjawab yang harus selalu bertolak dari hal tersebut. 

Atas dasar itulah, izinkan saya menyampaikan pengunduran diri dari posisi pimpinan dewan. Seraya memohon maaf atas kekhilafan yang terjadi, serta teriring doa yang tulus untuk bangsa, semoga bangsa kita dapat menatap masa depan yang lebih baik. 

Salam hormat saya kepada seluruh rakyat Indonesia yang saya cintai. 

Jakarta, 16 Desember 2015, 

JAKARTA - Pasca mengundurkan diri sebagai Ketua DPR karena terlibat skandal Papa Minta Saham, Setya Novanto meminta maaf dan mengakui kekhilafannya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News