Ini Tanda-tanda Kanker yang Tidak Anda Sadari

Ini Tanda-tanda Kanker yang Tidak Anda Sadari
Ini Tanda-tanda Kanker yang Tidak Anda Sadari. Foto: ilustrasi

jpnn.com - SATU dari dua orang akan mengembangkan kanker selama hidup mereka, menurut sebuah laporan baru dari Cancer Research UK. Jumlah ini meningkat lebih tinggi dari perkiraan sebelumnya.

Menurut studi baru yang diterbitkan dalam British Journal of Cancer, kemungkinan seseorang terkena kanker melompat dari 38,5 persen untuk laki-laki yang lahir pada tahun 1930 dan 53,5 persen untuk laki-laki yang lahir pada tahun 1960. Adapun untuk wanita, resiko mereka terkena kanker melompat dari 36,7 persen menjadi 47,5 persen.

"Kanker adalah penyakit lama, dengan lebih dari 60 persen dari semua kasus didiagnosis pada orang berusia di atas 65 tahun," kata penulis studi Peter Sesieni, seperti dilansir laman Yahoo Health, Selasa (3/3).

"Jika orang-orang hidup cukup lama maka sebagian besar akan mendapatkan kanker di beberapa titik," tambahnya.

"Ada banyak hal yang bisa kita lakukan untuk terhindar dari kanker, seperti berhenti merokok, menjadi lebih aktif, minum sedikit alkohol dan mempertahankan berat badan yang sehat," kata Sesieni.

Menurut Cancer Research UK, yang melakukan penelitian terbaru, ini adalah tanda-tanda yang paling umum dari kanker untuk pria dan wanita:

1. Ada sebuah benjolan atau pembengkakan yang tidak biasa di mana saja pada tubuh Anda.

2. Perubahan ukuran, bentuk atau warna tahi lalat.

SATU dari dua orang akan mengembangkan kanker selama hidup mereka, menurut sebuah laporan baru dari Cancer Research UK. Jumlah ini meningkat lebih

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News