Ini Tandanya Anda Mengalami Dehidrasi

Ini Tandanya Anda Mengalami Dehidrasi
ILUSTRASI. FOTO: India Times

jpnn.com - Dehidrasi adalah gangguan dalam keseimbangan cairan atau air pada tubuh. Dehidrasi terjadi ketika tubuh kehilangan lebih banyak cairan daripada yang didapatkan. Akibatnya  tubuh tidak punya cukup cairan untuk menjalankan fungsi normalnya.

Saat tubuh kekurangan asupan cairan, maka tubuh akan memberikan tanda-tanda seperti sakit kepala serta nafas berbau tak sedap. Pada umunya, ketika kita kurang minum air putih akan terasa haus. Padahal kurang minum tidak hanya ditandai dengan rasa haus saja.

Nah, berikut ini adalah tanda tanda tubuh ketika sedang mengalami kekurangan asupan cairan atau kurang minum yang perlu Anda ketahui, seperti dilansir laman India Times, Sabtu (2/7).

1. Jarang berkeringat

Jarang berkeringat adalah tanda dehidrasi ekstrim. Tubuh Anda mungkin berada pada risiko dimana sistem yang mengatur tubuh Anda berhenti bekerja. Tidak hanya Anda akan berhenti berkeringat. Namun akan beresiko untuk over-heating juga karena panas tetap terperangkap di dalam tubuh dan suhu inti meningkat yang juga dikenal sebagai stroke panas.

2. Sering jatuh sakit

Dehidrasi kronis bisa membahayakan tubuh Anda. Menurut penelitian, ketika organ Anda tidak mendapatkan cukup air mereka tidak mampu untuk mengisi nutrisi dalam sel yang mereka butuhkan. Hal ini menyebabkan kurangnya kelembaban di mulut, hidung dan tenggorokan dan membuat Anda sering jatuh sakit.

3. Tidak bisa membedakan antara lapar dan haus

Dehidrasi adalah gangguan dalam keseimbangan cairan atau air pada tubuh. Dehidrasi terjadi ketika tubuh kehilangan lebih banyak cairan daripada yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News