JPNN.com

Ini Target Shin Tae Yong dengan Latihan 3 Kali Sehari untuk Timnas Indonesia U-19

Senin, 23 November 2020 – 16:57 WIB
Ini Target Shin Tae Yong dengan Latihan 3 Kali Sehari untuk Timnas Indonesia U-19 - JPNN.com
Timnas Indonesia U-19 digenjot latihan superkeras dari Shin Tae Yong. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Asisten Pelatih Timnas Indonesia U-19 Nova Arianto menyebut masih ada pemain yang belum maksimal kondisinya.

Padahal, pemusatan latihan Skuad Garuda Nusantara sudah dilakasanakan sejak 16 November lalu di Stadion Madya, Jakarta.

Namun demikian, Nova memastikan bahwa para pemainnya terus menunjukkan perkembangan yang positif.

"Pemain dalam kondisi baik meski ada beberapa yang cedera. Secara keseluruhan pemain terus berjuang keras dan menunjukkan progres yang baik setiap harinya, walaupun ada yang belum maskimal," katanya di situs PSSI.

Untuk meningkatkan kondisi fisik pemain, Nova menyebut materi yang diberikan oleh Manajer Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong memang cukup ketat.

Intensitas dan kuantitas latihan yang diberikan cukup tinggi. Sehari, para penggawa Timnas Indonesia U-19 menjalani latihan sampai tiga kali.

Tentunya, ada materi berbeda di setiap latihannya. Pada pagi hari, lanjutnya, latihan strength endurance dengan naik turun tangga serta skipping diberikan. Latihan berjalan selama lebih dari 60 menit.

"Sore hari latihan permainan atau teknik dengan bola di lapangan dan tetap bertujuan meningkatkan level fisik pemain. Lalu malam harinya latihan di gym untuk meningkatkan kekuatan serta massa otot," ungkapnya.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
ridha