Ini Tempat Daftar Angkutan Sepeda Motor Gratis

Ini Tempat Daftar Angkutan Sepeda Motor Gratis
Ini Tempat Daftar Angkutan Sepeda Motor Gratis

jpnn.com - JAKARTA - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) telah membuka pendaftaran angkutan sepeda motor gratis untuk mudik Lebaran tahun ini. Dimana Kemenhub menargetkan bisa mengangkut sebanyak 25 ribu sepeda motor secara gratis.

Agar tidak kehabisan kuota, pemudik diharap segera mendaftarkan diri dan menyimak informasi dengan baik.

Kepala Pusat Komunikasi Publik Kemenhub, J. A. Barata mengatakan, pendaftaran melalui online telah dibuka mulai 1-30 Juni 2015. Sedangkan untuk pendaftaran langsung (offline) dibuka mulai 15 Juni hingga 8 Juli 2015.

"Masyarakat yang ingin memanfaatkan program angkutan sepeda motor gratis ini, dapat mendaftarkan diri melalui online www.mudikgratis.dephub.go.id atau datang langsung ke Kantor Kementerian Perhubungan, Jalan Merdeka Barat No. 8 Jakarta," ujar Barata dalam siaran persnya, Minggu (14/5).

Selain itu, pendaftaran secara langsung juga dapat dilakukan di beberapa lokasi agar tidak terjadi antrean panjang. Berikut lokasi pendaftaran motor gratis:  

1. Untuk moda angkutan jalan, khuus untuk pemudik naik bus, sepeda motor yang diangkut truk, pendaftaran secara langsung dapat dilakukan di Terminal Depok, Terminal Poris Plawad Tangerang, Kantor Dishub Kota Tangerang Selatan dan Kantor Pengujian Kendaraan Bermotor (PKB) Bulak Kapal Bekasi.

2. Untuk moda angkutan kereta api, pendaftaran secara langsung untuk pengangkutan sepeda motor gratis dapat dilakukan juga di Stasiun Bekasi, Stasiun Pasar Senen, Stasiun Bogor, Stasiun Serpong, Stasiun Tangerang, Stasiun Jatinegara dan Stasiun Jakarta Gudang.

3. Untuk moda kapal laut pendaftaran secara langsung dapat dilakukan di Kantor Otoritas Pelabuhan Tanjung Priok. (chi/jpnn)

JAKARTA - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) telah membuka pendaftaran angkutan sepeda motor gratis untuk mudik Lebaran tahun ini. Dimana Kemenhub

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News