Ini Tips Membuat Kata Sandi Agar Akun Tak Mudah Diretas

Ini Tips Membuat Kata Sandi Agar Akun Tak Mudah Diretas
Kata sandi atau passoword saat ini sangat penting dalam kehidupan di dunia maya. Karena itu, kata sandi harus dijaga dengan benar. Berikut tipsnya. Ilustrasi. Foto: Antara

jpnn.com, JAKARTA - Kata sandi atau passoword saat ini sangat penting dalam kehidupan di dunia maya.

Sebab, jika kata sandi diketahui orang lain maka keamanan akun digital yang Anda miliki sudah pasti akan terancam oleh serangan siber.

Dengan mengetahui kata sandi, penjahat siber tidak hanya dapat memperoleh akun, data, uang, dan bahkan identitas pribadi.

Karena itu, menjaga kata sandi menjadi hal penting yang harus dilakukan agar tak menjadi korban kejahatan siber.

Dalam keterangan resmi Kaspersky, Senin (2/1), menjaga kata sandi bisa dilakukan dengan beberapa langkah di antaranya tidak menggunakan kata sandi yang sama untuk beberapa akun dan membuatnya yang panjang dan kuat.

Jika mendengar ada pelanggaran data di sebuah layanan atau situs web yang Anda gunakan, maka Anda harus segera mengganti kata sandi Anda di layanan atau situs web tersebut.

Agar lebih mudah, Anda bisa menggunakan perangkat lunak pengelola kata sandi dari Kaspersky yang dapat membantu melakukan semua tugas tersebut.

Aplikasi Kaspersky juga dapat memonitor keamanan semua password Anda secara real-time. 

Kata sandi atau passoword saat ini sangat penting dalam kehidupan di dunia maya. Karena itu, kata sandi harus dijaga dengan benar. Berikut tipsnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News