Ini Total Santunan yang Diberikan Asabri untuk Keluarga Almarhum Kabinda Papua

Ini Total Santunan yang Diberikan Asabri untuk Keluarga Almarhum Kabinda Papua
Direktur Utama Asabri Wahyu Suparyono (kanan) bersama Komisaris Utama Asabri Fary Djemi Francis dalam penyerahan santunan untuk keluarga almarhum Kabinda Papua Mayjen. TNI Anumerta I Gusti Putu Danny di Cijantung, Rabu (04/05). Foto: dok. Asabri

jpnn.com, JAKARTA - PT Asabri (Persero) menyerahkan santunan kepada ahli waris almarhum Mayjend TNI Anumerta I Gusti Putu Danny Karya Nugraha, Kepala Badan Intelijen Nasional (BIN) Daerah (Kabinda) Papua, yang gugur saat terlibat kontak tembak dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) baru-baru ini.

Santunan itu berupa Risiko Kematian Khusus (RSKK) sebesar Rp450.000.000-, beasiswa Rp60.000.000 dan Nilai Tunai Tabungan Asuransi (NTTA) sebesar Rp62.904.100,- 

Ini sesuai dengan Peraturan Pemerintah PP 54 Tahun 2020 tentang Asuransi Sosial Prajurit Prajurit TNI, Anggota POLRI dan Pegawai Aparatur Sipil Negara di Lingkungan Kementerian Pertahanan dan Kepolisian Republik Indonesia.

Penyerahan Santunan RSKK dilakukan oleh Direktur Utama PT Asabri (Persero) Wahyu Suparyono, didampingi oleh Komisaris Utama Asabri Fary Djemi Francis.

Penyerahan ini disaksikan oleh Kepala Biro SDM Sestama BIN Brigjen TNI A. Adipati Karnawidjaja, Perwira Menengah Ahli Kopasus Kolonel. Inf. Monang Haris serta Direktur Utama Bank Mandiri Taspen Elmamber P. Sinaga beserta jajarannya.

Adapun santunan RSKK ini diterima langsung oleh ahli waris Maria Carolina istri almarhum Mayjen TNI (Anumerta) I Gusti Putu Danny Karya Nugraha, di kediamannya di Cijantung, Jakarta Timur pada Selasa lalu.

Direktur Utama Asabri Wahyu Suparyono mengatakan prajurit aktif yang melaksanakan tugas dan gugur karena kontak fisik senjata akan mendapat Manfaat Asuransi Jaminan Kecelakaan Kerja dan Tabungan Hari Tua.

“PT Asabri merupakan Badan Usaha Milik Negara yang mengemban amanah untuk mengelola asuransi bagi prajurit TNI, Anggota Polri dan ASN Kemhan/Polri,” ujar Wahyu.

Kabinda Mayjend TNI Anumerta I Gusti Putu Danny Karya Nugraha gugur saat terlibat kontak tembak dengan KKB di Kampung Dambet,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News