Ini yang Bikin Korps Marinir TNI AL Disegani Lawan

Ini yang Bikin Korps Marinir TNI AL Disegani Lawan
Tampak Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) Tingkat II Korps Marinir mendapatkan bersiap mengikuti latihan menembak laras pendek di lapangan tembak Jala Krida Braja AAL, Bumimoro, Surabaya, Senin (28/3). FOTO: Penerangan AAL for JPNN.com

jpnn.com - SURABAYA – Sebanyak 21 Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) Tingkat II Korps Marinir meningkatkan kemampuan menembak laras pendek melalui program latihan menembak kualifikasi pistol. Latihan ini berlangsung di lapangan tembak Jala Krida Braja AAL, Bumimoro, Surabaya, Senin (28/3).

Kegiatan latihan menembak tersebut akan berlangsung hingga tanggal 17 April 2016 mendatang.

Sebelumnya, sejumlah Taruna tersebut telah mengikuti latihan menembak senapan di Purboyo, Jawa Timur.

Pada tahap awal latihan, Taruna AAL Korps Marinir angkatan ke-63 tersebut mendapatkan berbagai pembekalan. Diantaranya tentang teori menembak pistol,  pengetahuan menembak awal serta pengenalan terhadap karakteristik senjata laras pendek.

Dalam siaran pers Penerangan AAL menyebutkan, sejumlah materi lainnya yang akan diperdalam adalah teknik membidik, teknik menarik pelatuk, latihan trianggulasi, menembak nol benar, menembak pelan dan cepat pada berbagai jarak dalam posisi berdiri dan tiarap, serta menembak reaksi.

Dalam latihan menembak kali ini, personel yang terlibat sebanyak 56 orang. Mereka terdiri dari 17 antap AAL, empat orang pelatih dari AAL, 14 pelatih dari Komando Latihan Marinir (Kolatmar) dan 21 Taruna Korps Marinir. Bertindak sebagai Penasehat Latihan adalah Sekretaris Lembaga (Seklem) AAL Kolonel Laut (P) Soetrisno Sandi Asmara, Pengawas Latihan Direktur Pendidikan (Dirdik) AAL Kolonel Laut (P) Budi Jatmiko, dan Perwira Pelaksana Latihan (Palaklat) Mayor Marinir Abdi Zunanda Tambunan dari Departemen Marinir (Depmar) AAL.

Latihan ini merupakan pelaksanaan Kalender Akademik Taruna AAL Tingkat II Korps Marinir angkatan ke-63 tahun 2016 guna meningkatkan kemampuan menembak senjata laras pendek untuk menunjang dalam penugasan setelah di satuan nanti.(fri/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News