JPNN.com

Ini yang Bikin Machfud Arifin-Mujiaman Dinilai Lebih Unggul di Debat Publik Kedua

Sabtu, 21 November 2020 – 23:34 WIB
Ini yang Bikin Machfud Arifin-Mujiaman Dinilai Lebih Unggul di Debat Publik Kedua - JPNN.com
Pasangan nomor urut 2 Machfud Arifin-Mujiaman. Foto: dok. PD

jpnn.com, SURABAYA - Debat publik kedua Pilkada Surabaya sudah dilaksanakan. Sepanjang acara dimulai debat berjalan panas karena perdebatan kedua pasangan calon.

Namun, pasangan nomor urut 2, Machfud Arifin-Mujiaman dinilai lebih unggul. Pengamat poltik Universitas Airlangga Surabaya, Prof Kacung Marijan, menilai dalam debat tersebut Machfud Arifin-Mujiaman menang karena lebih banyak menyampaikan program dibandingkan paslon urut 1.

"Pasangan Machfud Arifin-Mujiaman terlihat lebih banyak memaparkan visi-misi, sedangkan sebelah hanya menjelaskan keberhasilan Surabaya yang dilakukan pemkot saat ini," ujar Kacung Marijan.

Kacung Marijan, memberi contoh saat Machfud Arifin-Mujiaman mempunyai program untuk menurunkan tingkat kemiskinan dan pengangguran.

Salah satunya dengan memaksinalkan aset-aset yang telah lama mati dan meningkatkan kualitas BUMD Kota Surabaya.

"Machfud Arifin-Mujiaman dalam visi misi dan program lebih menekankan untuk menurunkan tingkat kemiskinan dan pengangguran dengan melakukan teroboson seperti merevitalisasi pasar-pasar dan meningkatkan kualitas BUMD Surabaya," tuturnya.

Selain itu, dia menambahkan salah satu caranya menjadikan aset-aset Surabaya dan revitalisasi pasar mampu menyerap tenaga kerja yang begitu banyak untuk masyarakat Kota Pahlawan. Menurutnya, jika itu semua terlaksana akan memberi keuntungan besar bagi rakyat ataupun pemerintah kota.

"Terlihat paslon nomor 2 sangat serius untuk menekan angka pengangguran. Hal itu karena, mereka prihatin dengan kondisi pertumbuhan manusia hanya 2 persen sedangkan penganguran naik 26 persen atau 151 ribu lebih," ucapnya.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
natalia