Inikah Tahun Nico Rosberg Jadi Juara Dunia Formula 1?

Inikah Tahun Nico Rosberg Jadi Juara Dunia Formula 1?
Nico Rosberg yang sukses menjuarai Grand Prix Australia. FOTO: AFP

jpnn.com - Nico Rosberg sukses menjuarai Grand Prix Australia. Statistik membuktikan, pemenang seri pembuka sangat sering berlanjut jadi juara dunia. Apakah 2016 bakal jadi tahun Rosberg?

 

Ulasan AZRUL ANANDA

------------------------------------

NICO Rosberg terus on fire. Kemenangan di Grand Prix Australia Minggu lalu (20/3) bukan sekadar kemenangan pembuka musim Formula 1 2016. Juga bukan sekadar kemenangan nomor 15 dalam karir bintang Jerman tersebut. Kalau menghitung sejak akhir musim 2015 lalu, kemenangan di Australia ini adalah yang keempat berturut- turut diraih Rosberg! 

Setelah dua musim kalah dari Lewis Hamilton dalam merebut gelar juara dunia, winning streak itu bisa dianggap pertanda bahwa pendulum telah berayun. Bahwa Rosberg makin matang, mampu mengimbangi dan mengalahkan Hamilton. Dan itu bisa berbuntut gelar juara dunia di pengujung 2016 nanti. 

Kalau itu terwujud, Rosberg pun menjadi pembalap generasi kedua berikutnya yang mengikuti langkah ayah jadi world champion. Ayah Rosberg, Keke Rosberg, meraih prestasi tersebut pada 1982. 

Pembalap terakhir yang jadi world champion mengikuti jejak ayaha dalah Damon Hill pada 1996. Ayahnya, Graham Hill, merupakan superstar pada era 1960-an dan 1970-an. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News