Inikah Tiga Nama Kandidat Pelatih Persebaya?

Inikah Tiga Nama Kandidat Pelatih Persebaya?
Bonek, pendukung Persebaya Surabaya. Foto: Angger Bondan/Jawa Pos.

jpnn.com, SURABAYA - Persebaya harus segera berburu pelatih baru, lantaran Bejo Sugiantoro terbentur regulasi. Dia hanya punya lisensi B AFC. Padahal pelatih kepala wajib memiliki lisensi A AFC.

Beberapa kandidat kian mengerucut. Manajemen Persebaya memang belum membocorkan siapa saja pelatih yang tengah dibidik. Meski begitu, kemungkinan besar Green Force –julukan Persebaya- bakal menggunakan jasa pelatih lokal.

Asisten Manajer Persebaya Budi Dharma Wibawa menyebut ada tiga pelatih lokal yang masuk dalam kandidat. Sayang, dia enggan menyebut nama-nama pelatih tersebut. “Kriterianya, harus cocok dengan suporter, pemain, kultur Persebaya, dan keuangan tim. Elemen itu harus cocok,” kata Budi.

Itu artinya, kans bagi pelatih asing untuk merapat kian mengecil. Sebelumnya, sepeninggal Angel Alfredo Vera, Persebaya sempat dikaitkan dengan Alfred Riedl (Austria) hingga Milomir Seslija (Bosnia). Namun, saat dikonfirmasi, Seslija memang mengaku tak ada kontak dengan manajemen Persebaya.

“Sebenarnya bagus jika saya kembali melatih di Indonesia. Tapi, itu (melatih Persebaya) hanya spekulasi saja,” kata Milomir Seslija kepada Jawa Pos.

Apalagi, usai terdepak dari Madura United, pelatih 54 tahun itu memilih untuk rehat. “Saya sedang di kampung halaman, di Sarajevo (Bosnia),” tegas Seslija.

Bukan hanya Riedl dan Seslija, kans Divaldo Alves (Portugal) untuk kembali melatih Persebaya juga menciut. Sebelumnya, pelatih yang pernah menangani Persebaya di IPL 2011 memang berniat untuk kembali ke Surabaya. “Saya ingin balik. Dan kebutulan ada peluang,” tegasnya.

Namun, pernyataan Budi membuat kans pelatih lokal untuk menangani Persebaya lebih besar. Saat ini, ada beberapa nama pelatih lokal yang tengah menganggur. Diantaranya adalah Djajang Nurjaman dan Rudy Eka Priyambada.

Manajemen Persebaya Surabaya menyebut ada tiga nama kandidat pelatih Persebaya, yang pasti bukan asing.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News