Inilah 12 Nama Dianggap Layak jadi Cagub

Inilah 12 Nama Dianggap Layak jadi Cagub
Kartius, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kalbar, masuk daftar 12 nama dianggap layak jadi cagub Kalbar. Foto: Jawa Pos Group/ dok.JPNN.com

jpnn.com, PONTIANAK - Situasi politik di Kalimantan Barat makin menggeliat jelang pilkada 2018. Terbaru, Aliansi Masyarakat Akar Rumput (Amar) Kalbar, mahasiswa dan perwakilan tokoh pemuda menyodorkan 12 nama yang dianggap layak menjadi calon gubernur Kalbar.

Para tokoh Kalbar yang diusulkan Amar yakni Lasarus, S.Sos, M.Si (Wakil Ketua Komisi V DPR RI Dapil Kalbar dari PDIP), dr. Karolin Margret Natasa (Bupati Kabupaten Landak politisi PDIP) dan G Michael Jeno (Anggota DPR RI Dapil Kalbar dari PDIP).

Kemudian Ir. Jakius Sinyor, MT (Kepala Dinas PU Kalbar), Kartius (Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kalbar), Dr. Adrianus Asia Sidot, M.Si (mantan Bupati Kabupaten Landak), Suryadman Gidot, M.Pd (Bupati Kabupaten Bengkayang politisi Partai Demokrat), Dr. Alexius Akim, MM (Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kalbar), Panji, S.Sos (Bupati Kabupaten Melawi) dan Hatta (mantan Pj Bupati Kabupaten Melawi).

Selain itu, Cornelius Kimha (mantan Bupati Kabupaten Pontianak saat ini Kabupaten Mempawah) dan Paolus Hadi, SIP, M.Si (Bupati Kabupaten Sanggau).

“Berbagai organisasi dari kaum kepemudaan, mahasiswa serta tokoh masyarakat yang ada di Kalbar sudah sepakat untuk ikut serta dalam pelaksanaan pesta demokrasi yang akan diadakan di Kalbar dalam pemilihan gubernur periode 2018-2023 mendatang,” kata Ketua Amar Kalbar, Frans Asok, seperti diberitakan Rakyat Kalbar (Jawa Pos Group).

Amar mempunyai harapan positif kepada 12 tokoh Kalbar, baik dari kalangan politisi maupun birokrasi. Mereka dinilai memiliki komitmen untuk memimpin Kalbar. Apalagi Kalbar bukan milik satu suku, satu agama dan satu ras.

“Kalbar milik kita semua, milik Indonesia. Mereka ini adalah putra putri yang terbaik yang kita cintai dan kita ingini,” ungkap Frans.

Menurut Frans, mereka sudah membuktikan dirinya dari sisi karir, serta yang mempunyai komitmen melaksanakan pembangunan secara implisit. Sudah membuktikan beberapa prestasi di bidangnya masing-masing, baik dalam birokrasi ataupun sebagai kader politisi.

Situasi politik di Kalimantan Barat makin menggeliat jelang pilkada 2018. Terbaru, Aliansi Masyarakat Akar Rumput (Amar) Kalbar, mahasiswa dan perwakilan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News