Inilah 40 Kontestan BWF World Tour Finals 2023, Hadiahnya Terbesar dalam Sejarah

Inilah 40 Kontestan BWF World Tour Finals 2023, Hadiahnya Terbesar dalam Sejarah
Tunggal putri Korea An Se Young. Foto: bwfworldtourfinals

jpnn.com - HANGZHOU - Slot di BWF World Tour Finals 2023 full. Delapan pemain tunggal dan ganda terbaik pada BWF World Tour Rankings (bukan World Rankings) dari masing-masing nomor kudu siap bertarung di Hangzhou, China, 13-17 Desember.

Masing-masing asosiasi (negara) maksimal bisa mengirim dua perwakilan, dan satu tempat sudah dipastikan diisi oleh juara bertahan (kecuali mundur, cedera).

Lima petahana ialah tunggal putra Viktor Axelsen (Denmark), tunggal putri Akane Yamaguchi (Jepang), ganda putra Liu Yu Chen/Ou Xuanyi (China), Chen Qing Chen/Jia Yi Fan (China), ganda campuran Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong (China).

Total hadiah yang ditawarkan sebesar USD 2,5 juta atau sekitar Rp 38,8 miliar.

Hangzhou 2023 merupakan BWF World Tour Finals edisi ke-6. Ajang akhir tahun yang merupakan puncak dari segala turnamen BWF ini awalnya bernama BWF Super Series Finals (2008-2017)

Sampai Sabtu (9/12) ini, baru Akane Yamaguchi yang dipastikan absen, lantaran cedera. Tempat yang kosong diisi Kim Ga Eun (Korea).

"BWF sangat bersemangat untuk mempromosikan Hangzhou sebagai tuan rumah BWF World Tour Finals, dengan fasilitas dan infrastruktur kelas dunia. Ajang ini adalah final akhir musim yang menjadi ciri khas kami," kata Sekretaris Jenderal BWF Thomas Lund.

"Kami menantikan untuk menyambut para pemain terbaik musim ini ke Hangzhou, bersaing mendapatkan USD 2,5 juta, terbanyak dalam sejarah bulu tangkis," imbuhnya.

Pengundian grup BWF World Tour Finals 2023 akan digelar di Hangzhou pada Senin, 11 Desember.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News