Inilah 5 Lokasi SIM Keliling di Jakarta Hari Ini

Inilah 5 Lokasi SIM Keliling di Jakarta Hari Ini
Polda Metro Jaya menyiapkan 5 gerai SIM keliling di Jakarta Jumat (31/3). Ilustrasi/Foto: ANTARA/HO-TMC Polda Metro

jpnn.com - JAKARTA - Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya membuka layanan perpanjangan masa berlaku surat izin mengemudi keliling pada lima titik di DKI Jakarta, Jumat 31 Maret 2023.

Melalui akun @tmcpoldametro jaya di Twitter, Polda Metro Jaya menjelaskan bahwa layanan SIM Keliling tersedia pukul 08.00 WIB - 14.00 WIB. 

Adapun lima lokasi SIM Keliling di Jakarta hari ini ialah Jakarta Timur di Mal Grand Cakung, Jakarta Selatan di Kampus Trilogi Kalibata, Jakarta Barat di  LTC Glodok dan Mal Citraland, serta Jakarta Pusat di Kantor Pos Lapangan Banteng.

Dokumen yang diperlukan dalam layanan SIM Keliling, yakni KTP asli dan SIM asli berikut fotokopi. Kemudian, masyarakat mengisi formulir permohonan dan mengikuti tes kesehatan di lokasi gerai

Gerai SIM Keliling ini hanya melayani perpanjangan SIM A dan SIM C yang masih berlaku. Bagi pemegang SIM yang masa berlakunya habis diharuskan untuk mengajukan permohonan SIM baru di Satpas SIM Daan Mogot, Jakarta Barat.

Untuk biaya perpanjangan, sesuai dengan PP Nomor 60 Tahun 2016 tentang Penerimaan Negara Bukan Pajak ialah Rp 80.000 untuk perpanjangan SIM A, dan Rp 75.000 untuk perpanjangan SIM C. Selama berada di lokasi gerai SIM Keliling masyarakat diminta tetap menerapkan protokol kesehatan. (antara/jpnn)

Inilah lima lokasi SIM Keliling di Jakarta hari ini, Jumat 31 Maret 2023. Gerai SIM Keliling ini hanya melayani perpanjangan SIM A dan SIM C yang masih berlaku.


Redaktur & Reporter : M. Kusdharmadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News