Inilah 7 Bunga yang Memiliki Manfaat Luar Biasa

Inilah 7 Bunga yang Memiliki Manfaat Luar Biasa
Kecantikan wajah sudah menjadi prioritas bagi pria maupun wanita era modern ini, Foto: https://www.elis.nz/

jpnn.com, JAKARTA - Bunga tidak hanya dapat menyembuhkan dan memperbaiki kulit, tetapi juga dapat menghidrasi dan mengurangi jerawat.

Berikut adalah beberapa bunga yang memiliki manfaat luar biasa:

1. Mawar

Mawar bersifat menghidrasi dan menyembuhkan. Bunga ini membuat kulit tetap hidup dan bahkan memperbaiki pembuluh darah yang rusak.

Sifat antibakterinya membuatnya ideal untuk orang-orang dengan kulit berminyak dan berjerawat. Air mawar dapat mengontrol kelebihan minyak pada kulit, sementara menggunakan krim mawar dan masker membantu menghilangkan jerawat.

2. Lavender

Bunga ini terkenal karena penggunaannya sebagai minyak esensial. Lavender membantu menormalkan jenis kulit kering, berminyak dan sensitif, dengan menciptakan keseimbangan produksi sebum.

Lavender juga membantu dalam memberikan kelegaan dan mengurangi ketegangan dengan memberikan efek menenangkan pada kulit.

3. Chamomile

Bunga ajaib ini mengandung anti-inflamasi, anti-jamur, antibakteri dan antiseptik. Chamomile dapat membantu kulit mendapatkan kembali elastisitasnya, mengurangi kemerahan dan juga menenangkan kulit.

Chamomile banyak digunakan untuk membuat minyak dan bubuk keringnya biasanya digunakan untuk membuat masker wajah yang menenangkan kulit.

Berikut adalah beberapa bunga yang memiliki manfaat luar biasa yang bisa digunakan sehari-hari.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News