Inilah 7 Harapan LaNyalla Mahmud Mattalitti untuk Ikatan Guru Indonesia

Inilah 7 Harapan LaNyalla Mahmud Mattalitti untuk Ikatan Guru Indonesia
Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti. Foto: Humas DPD RI.

jpnn.com, BENGKULU - Ketua Dewan Perwakilan Daerah RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti memastikan bahwa Komite III DPD yang membidangi pendidikan siap memperjuangkan kepentingan para guru.

"Melalui Komite III, DPD RI insyallah akan selalu berpihak kepada kepentingan para guru, utamanya mewujudkan suksesnya pendidikan dalam kualitas dan kuantitas di Indonesia," kata LaNyalla saat membuka Rapat Kerja Nasional dan Seminar Nasional Ikatan Guru Indonesia (IGI) di Kota Bengkulu, Sabtu (10/4).

LaNyalla didampingi Senator asal Bengkulu Ahmad Kanedi dan Eni Khairani, serta Ketua Komite III Sylviana Murni, Ketua Komite I Fachrul Razi, Senator Evi Apita Maya (NTB) dan Bustami Zainuddin (Lampung).

Dari IGI hadir menyambut LaNyalla dan rombongan yakni Ketua Dewan Pembina IGI Marjuki, Ketua Umum IGI Danang Hidayatullah, juga utusan IGI dari 34 provinsi di Indonesia. Tampak hadir juga Wakil Wali Kota Bengkulu Dedi Wahyudi, dan Asisten II Pemerintah Provinsi Bengkulu Yuliswani.

LaNyalla menyampaikan tujuh harapannya kepada IGI demi pendidikan berkualitas dan bermartabat. Senator dari Jawa Timur itu berharap IGI dapat melakukan tujuh hal tersebut.

"Pertama, kami ingin IGI konsisten melakukan program kerja peningkatan kualitas guru, terutama yang dapat menjangkau guru di daerah-daerah tertinggal, di pulau terdepan dan pulau terluar di Indonesia,” kata LaNyalla yang ayahnya juga pendidik di Universitas Airlangga Surabaya itu.

Kedua, lanjut LaNyalla memberikan pelatihan metode pembelajaran yang adaptif terhadap globalisasi dan era disrupsi.

Ketiga, tetap memberikan penekanan implementasi nilai-nilai Pancasila dalam pembelajaran kepada anak didik.

LaNyalla Mahmud Mattalitti menyampaikan tujuh harapannya kepada Ikatan Guru Indonesia atau IGI. Dia memberikan apresiasi untuk IGI.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News