Inilah 8 Pria yang Masih Perkasa di US Open 2021

Inilah 8 Pria yang Masih Perkasa di US Open 2021
Novak Djokovic lolos ke perempat final US Open 2021. Foto: diambil dari usopen

jpnn.com, NEW YORK - Petenis nomor satu dunia Novak Djokovic menjadi pemain terakhir yang memastikan tiket perempat final US Open 2021.

Pria asal Serbia itu masuk 8 Besar US Open 2021 usai meraih kemenangan 1-6, 6-3, 6-2, 6-2 atas petenis wildcard Amerika Serikat Jenson Brooksby, di Arthur Ashe Stadium, Selasa (7/9) pagi WIB.

Djokovic pun menjaga peluang mencetak rekor luar biasa, memenangi semua ajang grand slam (Australian Open, Roland Garros, Wimbledon, dan US Open) dalam satu tahun.

Djokovic sempat mengalami kesulitan menghadapi petenis peringkat 99 Brooksby, yang untuk sesaat tampak mampu menggagalkan petenis Serbia yang sudah mengantongi 20 gelar grand slam.

Petenis berusia 34 itu tampil datar dengan kehilangan set pembuka, hal yang tentunya tidak ingin dia lakukan di perempat final ketika dia berhadapan dengan petenis Italia Matteo Berrettini, lawan yang dia kalahkan di final Wimbledon 2021.

Unggulan keenam asal Italia itu memaksa Djokovic bermain lebih baik.

Pertandingan dimulai dengan awal yang luar biasa saat Brooksby merebut set pertama dengan sangat mudah.

Bermain untuk pertama kalinya di Arthur Ashe Stadium melawan salah satu pemain terbaik sepanjang masa, tidak memengaruhi penampilan Brooksby.

Novak Djokovic menjadi tunggal putra terakhir yang memastikan tiket 8 Besar US Open 2021.