Inilah Daftar Nama Penghuni Pelatnas Cipayung 2018

Inilah Daftar Nama Penghuni Pelatnas Cipayung 2018
Ilustrasi bulu tangkis. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) mengumumkan daftar nama pemain yang ikut pelatnas 2018.

Seperti yang sudah diprediksi sebelumnya, sejumlah nama yang masuk dalam skema promosi harus rela dengan status magang. Terutama bagi mereka yang menjuarai Kejurnas 2017.

Sedangkan bagi pebulu tangkis yang belum memperlihatkan performa menjanjikan pada 2017, menyandang status SK dengan pantauan enam bulan pertama 2018.

Situasi tersebut harus diberikan demi memacu pebulu tangkis untuk memberikan kemampuan terbaiknya. Dalam hal ini ada raihan prestasi untuk turnamen yang mereka ikuti.

Melalui surat Keputusan (SK) PP PBSI bernomor SKEP/070/0.3/XII/2017 perihal promosi dan degradasi pelatnas tersebut dijelaskan dengan gamblang.

Khusus pebulu tangkis yang mendulang gelar dan sejumlah prestasi di 2017, mereka mendapatkan garansi SK tetap.

Antara lain, pasangan ganda putra, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, ataupun Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir di ganda campuran.

Promdeg kali ini menggunakan banyak variabel. Berbeda dengan sebelumnya, yang memastikan satu tempat buat juara Kejurnas di pelatnas.

Sejumlah nama penghuni Pelatnas 2018 yang masuk dalam skema promosi harus rela dengan status magang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News