Inilah Dua Klub Wakil Indonesia di AFC Cup 2021

Inilah Dua Klub Wakil Indonesia di AFC Cup 2021
Ketua Umum PSSI M Iriawan saat ditemui di Kemenpora beberapa waktu lalu. Foto:Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum PSSI M Iriawan telah memastikan perwakilan Indonesia untuk Kompetisi AFC Cup 2021. Hal itu diungkapkan Iriawan dalam rapat Exco yang digelar secara virtual pada Rabu (16/12).

"Untuk perwakilan Indonesia pada AFC Cup 2021 kami memutuskan Bali United dan Persija Jakarta," katanya, usai rapat Exco.

Penentuan ini memang harus dilakukan karena PSSI ditunggu deadline dari AFC untuk segera menyerahkan nama wakil dari Indonesia.

Pemilihan wakil ini memang tak berdasarkan hasil kompetisi pada 2020 karena seluruh laga sepak bola tak bisa digelar akibat pandemi Covid-19.

Menurut pria yang karib disapa Iwan Bule tersebut, pemilihan Bali United karena mereka merupakan juara Liga 1 2019. Sementara untuk penunjukan Persija, karena mereka menjadi runner up Piala Indonesia edisi 2018/2019.

Sejatinya, yang dipilih untuk wakil Indonesia bukan Persija, tetapi PSM Makassar yang menjadi juara Piala Indonesia 2018/2019.

Sayangnya, tim berjuluk Juku Eja itu tak mendapatkan lisensi klub profesional untuk 2020.

Sementara itu, beberapa klub yang mendapatkan lisensi pro itu antara lain Bali United, Persipura Jayapura, Bhayangkara FC, Borneo FC, Persib Bandung, Arema FC dan terakhir Persija Jakarta yang mendapatkannya setelah melalui proses banding karena sebelumnya dinyatakan tak layak dapat lisensi pro.

Indonesia telah memutuskan klub yang menjadi wakilnya untuk tampil di ajang AFC Cup 2021 mendatang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News