Inilah Hebatnya Marinir 10 SBY Lewati Tantangan Paling Berat

Inilah Hebatnya Marinir 10 SBY Lewati Tantangan Paling Berat
FOTO: dok/jpnn.com

jpnn.com - SAGULUNG - Sebanyak 300 prajurit Batalyon Infantri (Yonif) 10 Marinir/Satria Bumi Yudha (SBY) melakukan latihan renang di perairan Barelang atau di bawah Jembatan I Barelang, Jumat (17/3) pagi.

Para prajurit ini berenang tanpa peralatan serta ditantang derasnya arus air dengan jarak tempuh 600 meter. Derasnya arus air di bawah jembatan ini masih berada diurutan paling atas dalam daftar arus perairan paling bahaya di Batam.

Komandan Yonif (Danyon) 10 Marinir/SBY, Letkol (Mar) Kresno Pratowo mengatakan latihan tersebut bertujuan membina kemampuan dasar prajurit khususnya dibidang renang laut. 

"Saya bangga dengan para prajurit mampu menyelesaikan tantangan ini tanpa alat," kata Kresno usai latihan.

Ia menambahkan tantangan yang diberikan sangat besar dimana arus laut yang cukup kencang dan terdapat pertemuan arus laut. Dalam latihan itu, para prajurit juga diminta untuk jeli membaca situasi seperti arah arus.

"Jadi dalam latihan ini selain fisik juga kejelian. Di sini terlihat mereka sangat bersemangat dan membuktikan sebagai prajurit yang tangguh," tuturnya.

Menurutnya, kegiatan pelatihan tersebut akan rutin dilakukan untuk terus menunjang fisik para prajurit. Selain itu, ke depannya direncanakan kegiatan tersebut melibatkan instansi lainnya mengingat Barelang sebagai icon kota Batam.

"Ke depannya mungkin suatu renang tradisi bisa melibatkan instansi lainnya. Dan akan kita buat agenda menarik," jelasnya. 

SAGULUNG - Sebanyak 300 prajurit Batalyon Infantri (Yonif) 10 Marinir/Satria Bumi Yudha (SBY) melakukan latihan renang di perairan Barelang atau

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News