Inilah Jadwal One Way Arus Balik Lebaran, Catat Waktu dan Lokasi Pengalihannya

Inilah Jadwal One Way Arus Balik Lebaran, Catat Waktu dan Lokasi Pengalihannya
Korlantas Polri memberlakukan one way atau satu jalur pada arus balik dari arah timur menuju Jakarta. Ilustrasi Foto: Mesya Mohammad/JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Korlantas Polri memberlakukan one way atau satu jalur pada arus balik dari arah timur menuju Jakarta.

Kabag Ops Korlantas Polri Kombes Eddy Djunaedi mengatakan pihaknya akan memberlakukan one way dari KM 414 gerbang tol Kalikangkung di Semarang, Jawa Tengah sampai dengan KM 70 Gerbang Tol Cikampek.

“Akan diberlakukan mulai pukul 14.00 WIB pada Senin 24 April 2023,” kata dia dalam keterangan yang diterima.

Korlantas Polri juga akan berlakukan rekayasa contraflow dari KM 70 sampai dengan KM 47 Tol Jakarta-Cikampek di waktu yang sama, yakni pukul 14.00 WIB.

Eddy juga menjelaskan bagaimana arus lalu lintas kendaraan yang dari arah Jakarta menuju ke arah Timur (Purwakarta, Subang, Cirebon dan wilayah Jawa Tengah serta seterusnya).

Berikut penjelasan Kombes Eddy:

1. Ruas jalan tol Jakarta-Cikampek sampai KM 66 ambil arah kiri menuju ruas tol Cipularang masuk ke gerbang tol Kalihurip Utama selanjutnya keluar Sadang (Km 76 Cipularang), kemudian melewati Purwakarta melalui jalan arteri.

2. Ruas jalan tol Jakarta-Cikampek sampai KM 68 exit di Dawuan (gerbang tol Kalihurip 1) selanjutnya lewat Purwakarta/Cikampek melalui arteri.

Pemberlakuan one way atau satu jalur pada arus balik dari arah timur menuju Jakarta berjalan pada pukul 14.00.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News