JPNN.com

Inilah Mereka yang Berhak Mendapat Tunjangan Virus Corona di Australia

Selasa, 24 Maret 2020 – 23:34 WIB Inilah Mereka yang Berhak Mendapat Tunjangan Virus Corona di Australia - JPNN.com
It is hoped extra cash will help those hardest hit by the financial cost of coronavirus. (ABC News: Xavier La Canna)

Sejak Pemerintah Australia mengumumkan paket stimulus untuk mengatasi dampak penyebaran virus corona, ribuan warga langsung memadati kantor Centrelink, yang menyalurkan tunjangan sosial. Tapi siapa saja yang berhak menerima tunjangan tambahan ini?

Hari Minggu (22/03), Perdana Menteri Scott Morrison menyampaikan adanya tunjangan tambahan di Canebrra, yang juga merupakan paket tunjangan kedua terkait dampak virus corona.

Sebelumnya pada 12 Maret Pemerintah Australia telah mengeluarkan paket stimulus "sekali bayar" untuk warga Australia yang selama ini merupakan penerima tunjangan sosial.

Untuk tunjangan tambahan kali ini, pembayarannya akan dilakukan setiap dua minggu, senilai 550 dolar atau 275 dolar per minggu, terhitung mulai 27 April untuk beberapa bulan ke depan.

Sejak Senin kemarin ribuan warga sudah terlihat antri di kantor-kantor Centrelink yang tersebar di seluruh pelosok Australia.

Pemerintah mengakui berlakunya aturan yang membatasi pergerakan orang di seluruh negara bagian, berdampak pada sektor ekonomi yang mengalami penurunan tajam.

Pemerintah memperkirakan setidaknya sudah satu juta warganya yang kehilangan pekerjaan sejak diberlakukannya aturan untuk membatasi aktivitas di luar rumah.

"Kita akan bayarkan jaringan pengaman sosial. Fokusnya pada mereka yang mengalami dampak pertama," ujar PM Morrison.

Sumber ABC Indonesia

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...