Inilah Modus Baru Penyelundupan Kepiting Bertelur ke Malaysia

Inilah Modus Baru Penyelundupan Kepiting Bertelur ke Malaysia
Ilustrasi. Foto: Kalteng Pos

jpnn.com - TARAKAN – Salah satu modus pelaku penyelundup kepiting bertelur dengan menggunakan kapal dan bendera Malaysia. Hal itu dijelaskan Komandan Patroli dan Humas KSOP Kelas II Tarakan  Syahruddin.

Ini terkait kapal yang diamankan menggunakan bendera Malaysia saat hendak menyelundupkan 35 koli kepiting bertelur ke Negeri Jiran itu.

“Kalau melihat dari kapal, ada kemungkinan  pemalsuan registrasi artinya supaya itu mempermudah masuk ke Malaysia. Sehingga dibuatkanlah registrasi atau cap pakar Malaysia,”ungkap Syaharuddin kepada Radar Tarakan usai elepaskan kepiting Minggu (28/8)

Modus yang digunakan selama ini dengan menggunakan kapal Malaysia. Tujuannya agar mudah keluar dan masuk ke Malaysia untuk peredaran dan penangkapan kepiting.

Karena tidak memiliki dokumen yang lengkap serta pemilik kapal melarikan diri. “Kapal tersebut kini diamankan oleh KSOP Tarakan sambil mencari pelaku,” lanjut Syaharuddin. (eru/zia/jos/jpnn)


TARAKAN – Salah satu modus pelaku penyelundup kepiting bertelur dengan menggunakan kapal dan bendera Malaysia. Hal itu dijelaskan Komandan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News