Inilah Nama Klub dan Pemain Penerima Sanksi dari Komdis PSSI

Inilah Nama Klub dan Pemain Penerima Sanksi dari Komdis PSSI
PSSI. Foto: JPNN

jpnn.com, JAKARTA - PSSI baru saja mengumumkan hasil sidang Komisi Disiplin (Komdis) terakhir yang digelar pada 25 Juli lalu. Dari sidang yang dihelat untuk laga sebelum pekan ke-18 tersebut, ada delapan keputusan yang dikeluarkan.

Sanksi denda terbesar diberikan oleh Komdis kepada klub PSMS Medan. Mereka terkena sanksi denda Rp 120 juta karena penonton yang tak bisa ditenangkan oleh Panpel saat laga kontra Persipura Jayapura di Stadion Teladan, Medan, pada 12 Juli lalu.

"Jenis pelanggaran: Pelemparan botol ke dalam lapangan dan penyalaan flare. Hukuman: Sanksi denda Rp 120.000.000,” bunyi petikan putusan Komdis, yang dirilis Minggu (29/7).

Selain itu, ada juga kasus yang sama terkait pelemparan botol ke dalam lapangan yang dilakukan oleh pendukung PS Barito Putera. Tapi mereka hanya diberikan sanksi Rp 50 juta. Sebab, tak ada penyalaan flare dan ini bukan merupakan sanksi pengulangan.

Selain kepada klub atau panpel pertandingan, sanksi yang diberikan kepada pemain juga diumumkan oleh Komdis. Ada Diego Assis pemain Persela serta Hariono dan Bojan Malisic yang diberi sanksi. Mereka terkena denda Rp 20 juta plus larangan bermain dua laga karena terbukti melakukan tindakan tak sportif, menyikut pemain lawan.(dkk/jpnn)

Hasil Lengkap Sidang Komdis

Hasil Sidang Komdis PSSI, Rabu 25 Juli 2018

1. Barito Putera

Sanksi denda terbesar diberikan oleh Komdis kepada klub PSMS Medan yakni sanksi denda Rp 120 juta karena penonton tak bisa ditenangkan oleh Panpel.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News