Inilah Orasi Fahri soal Setan dan Jokowi di Reuni Akbar 212

Inilah Orasi Fahri soal Setan dan Jokowi di Reuni Akbar 212
Ahmad Dhani dan Fahri Hamzah. Foto: Instagram/ahmaddhaniprast

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah berorasi untuk menyemangati para peserta Reuni Akbar Alumni 212 di Lapangan Monas, Sabtu (2/12). Fahri dengan gayanya yang berapi-api menggubah semangat massa peserta aksi untuk memperingati setahun Aksi Bela Islam 212 pada 2 Desember 2016 itu.

Dengan gaya yang khas, Fahri melontarkan kritik ke berbagai pihak, termasuk Presiden Joko Widodo. Politikus asal Nusa Tenggara Barat (NTB) itu bahkan menyinggung soal setan yang masih gentayangan di negeri ini.

“Karena itu kita berkumpul kembali di sini dalam rangka mengumumkan permusuhan abadi kepada setan. Dan kita tidak akan berhenti memusuhinya sampai kiamat tiba,” ujarnya di hadapan massa aksi Reuni Akbar 212.

Fahri juga memaparkan tentang sejarah yang membuktikan besarnya peran umat Islam dalam mendirikan Republik Indonesia. Salah satu yang disinggung Fahri adalah peran umat Islam dalam membentuk dan menjaga Indonesia adalah Mosi Integral yang digagas Mohammad Natsir.

Mosi gagasan tokoh Masyumi itu dibacakan di hadapan Sidang Paripurna DPR Republik Indonesia Serikat (RIS) pada 3 April 1950. Isinya adalah menghendaki Indonesia kembali ke bentuk NKRI.

“Mosi Mohammad Natsir, Mosi Integrasi itulah yang menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia,” tegasnya.(mg1/tan/jpnn)

Berikut ini adalah transkrip lengkap orasi Fahri Hamzah di depan massa Reuni Aksi 212:

Bismillahirrahmanirrahim
Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh

Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah melontarkan kritik keras ke Presiden Jokowi saat berorasi untuk menyemangati para peserta Reuni Akbar Alumni 212 di Lapangan Monas.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News