Inilah Para Inovator Muda Finalis Social Innovation Competition 2015

Inilah Para Inovator Muda Finalis Social Innovation Competition 2015
Ilustrasi.

jpnn.com - INNOVATION for a Better City. Ya, begitulah tema yang diangkat ajang Social Innovation Competition 2015. 

Ajang cerdas yang digagas Surya University, Banten ini merupakan edisi kedua setelah tahun sebelumya sukses menggaet banyak generasi muda berkompetisi di dalamnya.

Seperti dikutip dari situs resminya, SIC digeber untuk mengajak generasi muda (15-24 tahun) berkontribusi memecahkan berbagai permasalahan di masyarakat, melalui ide-ide inovatif. 

Di edisi kedua ini, rangkaian SIC sudah dimulai sejak 1 Maret, saat pendaftaran dibuka.

Kemudian pada 14 Juni lalu, pendaftaran ditutup dan inovasi peserta memasuki masa proses seleksi. 

Inovasi yang diperlombakan terdiri dari 4 kategori, yakni mobile apps (inovasi yang berguna bagi kemajuan kota, seperti apps untuk informasi kemacetan), kategori applied technology (inovasi teknologi terapan yang berguna bagi kemajuan kota, seperti teknologi pengolahan sampah sederhana).

Kemudian kategori ketiga viral video (video inspirasi untuk hal-hal yang berdampak positif bagi kehidupan di kota, contoh: video kampanye budaya antre) dan kategori terakhir young entrepreneur (proposal bisnis yang potensial untuk menggerakkan perekonomian kota, seperti proposal bisnis produk daur ulang).

Setelah melewati proses penjurian dan online vote (via website dan social media), pada 31 Juli lalu didapatkanlah finalis inovasi terbaik dari masing-masing kategori. 

INNOVATION for a Better City. Ya, begitulah tema yang diangkat ajang Social Innovation Competition 2015.  Ajang cerdas yang digagas Surya University,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News