Inilah Pengakuan Jujur Gelandang Chelsea Tentang Guardiola

Inilah Pengakuan Jujur Gelandang Chelsea Tentang Guardiola
Cesc Fabregas. Foto: AFP

jpnn.com - INGGRIS - Rencana Pep Guardiola menangani Manchester City musim depan disambut hangat mantan pemainnya di Barcelona, Cesc Fabregas. Pemain Chelsea itu menyukai cara melatih Pep yang berani mengubah kebiasaan bermain klub yang telah sukses sebelum kedatangannya.

"Apa yang diinginkan Guardiola adalah mengubah formasi," kata Fabregas seperti dilansir dari laman ESPNFC.

Fabregas mengungkapkan, setelah tiga tahun bermain di level yang fantastis dan memenangkan banyak hal, Guardiola merasa tim lain telah melihat cara bermain Barcelona dengan pola 4-3-3 nya. Karena itu, saat Fabregas datang pada pertengahan 2011, Guardiola mengubah formasinya. 

"Ia ingin bermain dengan sistem yang berbeda, tiga bek, empat di tengah ditambah Lionel Messi yang turun lebih dalam. Ia ingin mendominasi lapangan tengah dan memiliki pemain yang melebar selalu terbuka dan mengancam di belakang pemain bertahan."

"Saya menikmati bermain dalam timnya karena saya memiliki banyak kebebasan. Mereka mengatakan pada saya untuk bermain di mana saya rasa saya bisa membahayakan lawan dan saya senang cara ini karena itu seperti nomor 10 namun dengan mentalitas pencetak gol.”(ray/jpnn)


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News