Inilah Penilaian BOPI terhadap Piala Jenderal Sudirman

Inilah Penilaian BOPI terhadap Piala Jenderal Sudirman
Suporter Semen Padang. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA – Turnamen Piala Jenderal Sudirman sudah usai. BOPI (Badan Olahraga Profesional Indonesia) menilai Indonesia Championship Piala Jendral Sudirman belum berjalan optimal. 

Status itu keluar berdasarkan data kerusuhan yang ada. Noor Aman, Ketua BOPI menegaskan bahwa semua kritik ini demi perbaikan event serupa di masa mendatang.

”Kalau jelek banget nggak juga, tetapi dengan segala dinamika yang ada Piala Jendral Sudirman kualitasnya mungkin masih dibawah Piala Presiden," kata Noor Aman sesaat setelah tiba di Stadion Utama Gelora Bung Karno kemarin (24/1). 

Dia mengatakan bahwa support terus dijalankan BOPI kepada penyelenggara. "Buktinya saya juga datang kesini," katanya. 

Kerusuhan pada babak delapan besar di Jogjakarta Desember lalu sedikit menggoreskan luka buat sepak bola Indonesia. 

Setidaknya ada dua korban jiwa dan puluhan luka-luka akibat penyerangan oknum suporter kepada rombongan Aremania. Indikasi itu menjadi noda ditengah euforia dan gegap gempita gelaran event yang berlangsung sejak 10 November 2015 silam.

Tetapi, semua penilaian itu masih bisa berubah dengan pantauan hasil final kemarin. Dalam laga semifinal kemarin, panpel mengemas pertandingan dengan begitu maksimal. Band Noah dan Slank menjadi magnet utama selain Mitra Kukar dan Semen Padang yang tampil di laga pemungkas.

Noah tampil dengan lagu andalan mereka Separuh Aku. Sedangkan Slank memainkan beberapa lagu seperti Juwita Malam dan Jurus Tandur sebagai hits yang ditampilkan kemarin. 

JAKARTA – Turnamen Piala Jenderal Sudirman sudah usai. BOPI (Badan Olahraga Profesional Indonesia) menilai Indonesia Championship Piala Jendral

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News