Inilah Pidato Kemenangan Donald Trump

Mengaku Sudah Kantongi Ucapan Selamat dari Hillary

Inilah Pidato Kemenangan Donald Trump
Presiden Amerika Serikat terpilih, Donald Trump. Foto: AFP

jpnn.com - NEW YORK - Donald Trump langsung menyampaikan pidato kemenangannya setelah meraih 288 electoral vote pada pemilihan presiden Amerika Serikat. Calon presiden dari Partai Republik itu mengalahkan Hillary Clinton yang meraih 215 electoral vote.

Trump yang kini menyandang status elected president atau presiden terpilih mengaku sudah mendapat telepon dari pesaingnya yang mengakui keunggulannya. “Dia mengucapkan selamat ke kita atas kemenangan kita,” katanya yang langsung disambung tepuk sorak pendukungnya.

Namun, pengusaha properti dan bos rumah judi itu juga mengucapkan apresiasinya kepada Hillary. “Kita berhutang pada Hillary atas pengabdiannya pada negeri ini,” kata pemilik nama Donald John Trump itu.

Selain itu Trump juga mengajak pendukungnya maupun pemilih Hillary untuk mengakhiri perbedaan. Dia berjanji jika kelak dilantik sebagai presiden AS menggantikan Barack Obama tak akan membeda-bedakan rakyatnya.

“Kita terikat pada negeri ini. Ini saatnya bagi kita untuk menjadi satu sebagai orang Amerika. Aku akan jadi presiden bagi setiap warga Amerika,” katanya.

Sedangkan bagi yang tak mendukung Trump, calon presiden yang berpasangan dengan Mike Pence itu tetap mengajak mereka untuk membangun AS. “Kita bisa bekerja bersama untuk negeri ini,” katanya.

Dia berjanji untuk mewujudkan impian Amerika. Termasuk dengan mempertahankan keamanan, membangun infrastruktur seperti jalan dan jembatan hingga rumah sakit.

“Setiap warga Amerika berhak mengembangkan potensinya,” tutur pria kelahiran 14 Juni 1946 itu.

NEW YORK - Donald Trump langsung menyampaikan pidato kemenangannya setelah meraih 288 electoral vote pada pemilihan presiden Amerika Serikat. Calon

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News