Inilah Selisih Harga Hino Ranger Lama dengan New Generation

Inilah Selisih Harga Hino Ranger Lama dengan New Generation
Inilah Selisih Harga Hino Ranger Lama dengan New Generation. Foto: Budianto/JPNN

jpnn.com - TANGERANG PT Hino Motor Sales Indonesia (HMSI), yang baru saja meluncurkan New Generation Ranger di pasar Indonesia di Daan Mogot, Tangerang, Kamis (26/3) ternyata memiliki banyak varian.

Sejauh ini, produsen truk ini telah memproduksi 37 varian New Generation Ranger yang HMSI ke pasar Indonesia. Ke-37 model tersebut terbagi dalam varian truk kargo, tractor head (penarik trailer, flat bed), dump truck dan truk mixer. 

Masing-masing varian pada keempat line up ini tersedia dalam pilihan mesin konvensional dan mesin commonrail. Yang menjadi pertanyaan, apakah ada perbedaan Ranger baru ini dengan yang sebelumnya telah menyasar pasar Indonesia selama ini?

Untuk perbedaan pasti ada. Diantaranya adalah ruang kabin pengemudi lebih lapang dan dibuat senyaman mungkin. Karena mobil truk itu diperuntukkan untuk perjalanan panjang tentu ketahanan dan kekuatan bahannya juga dibuat lebih kuat.

"Kami sengaja desain ruang kabin untuk sopir itu nyaman, baik kursinya. Jadi kalau dibawa jalan panjang sopir tetap nyaman. Trus sasisnya juga dibuat kuat," ujarnya Santiko Wardoyo, Direktur Sales dan Promosi PT HMSI di sela acara peluncuran.

Sementara itu untuk harga, Santiko mengatakan bahwa perbedaan dengan yang lama dipastikan ada. Truk ini dilepas mulai harga Rp 500 jutaan (keluarga seri New Generation Ranger SG), hingga Rp 900 jutaan atau mendekati Rp 1 miliar per unitnya. "Selisihnya Rp 17 sampai 24 juta dari model Ranger yang selama ini beredar,” kata Santiko.

Sekedar diketahui Indonesia adalah negara pertama yang meluncurkan Hino 500 Series terbaru, karena Indonesia merupakan pasar sekaligus produsen terbesar Hino setelah Jepang. 

Dari penjualan 168.000 unit truk dan bus Hino di seluru dunia pada tahun lalu, Indonesia menyumbangkan 30.000 unit. (ray/jpnn)


TANGERANG - PT Hino Motor Sales Indonesia (HMSI), yang baru saja meluncurkan New Generation Ranger di pasar Indonesia di Daan Mogot, Tangerang,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News