Inilah Tampang 10 Preman yang Coba Duduki Rumah Mantan Jenderal Bintang Dua, Lihat

Inilah Tampang 10 Preman yang Coba Duduki Rumah Mantan Jenderal Bintang Dua, Lihat
Tampang 10 orang preman yang mencoba mengambil alih rumah almarhum Irjen (Purn) Bambang Daroendrijo. Foto: Mercurius Thomos Mone/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Polisi dari kesatuan Reserse Mobile Direktorat Reserse Kriminal Umum (Resmob Ditreskrimum) Polda Metro Jaya mengamankan 10 orang preman yang mencoba menduduki rumah warga di wilayah Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Rumah tersebut diketahui milik almarhum Irjen (Purn) Bambang Daroendrijo yang ditempati oleh istrinya yang sedang sakit bersama anak kandung perempuannya berinisial TR (52).

Kasubdit Penmas Bidhumas Polda Metro Jaya Kompol Hari Agung Julianto mengatakan, kasus tersebut bermula saat almarhum Bambang membutuhkan uang untuk membayar utangnya yang sudah jatuh tempo.

Anak kandung Bambang lainnya yang berinisial TD lalu menemui RS yang bersedia memberikan pinjaman uang dengan jaminan rumah.

"Bambang yang dalam kondisi sering linglung diajak untuk tanda tangan pengakuan utang senilai Rp 5,4 miliar dengan saudara RS, dengan jangka waktu pembayaran selama enam bulan harus dikembalikan sebesar Rp 6,5 miliar," ujar Agung di Polda Metro Jaya, Selasa (19/7).

Kesepakatan itu juga disertai jaminan Sertifikat Hak Milik (SHM) tanah dan bangunan seluas 800 meter persegi.

Namun, pada saat jatuh tempo, Bambang tidak mampu mengembalikan uang tersebut sehingga RS melakukan proses balik nama SHM dan menjual aset tersebut.

"Saat proses mengestimasi nilai tanah dan bangunan tersebut, nilainya mencapai Rp 18 miliar," ungkap Agung.

Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya mengamankan 10 orang preman yang mencoba menduduki rumah warga di wilayah Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News