Inilah Tujuan Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih, Dalam Banget

Inilah Tujuan Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih, Dalam Banget
Dirjen Polpum Kemendagri Bahtiar menjelaskan tujuan Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih. Ilustrasi Foto: Humas Kemendagri

jpnn.com - JAKARTA – Dalam rangka menyemarakkan HUT RI ke-78, Kementerian Dalam Negeri melalui Direktorat Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum menyelenggarakan kegiatan Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih.

Tahun lalu, Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih melebihi target, yakni 12 juta bendera dan tercatat dalam MURI (Museum Rekor Dunia-Indonesia).

Pencanangan sekaligus acara puncak Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih tahun ini akan dibuka secara resmi oleh Mendagri Tito Karnavian pada Jum’at, 11 Agustus 2023 pukul 06.00 WITA di Lapangan Hitam Kawasan Wisata Tanjung Bira Kabupaten Bulukumba, Provinsi Sulawesi Selatan.

Pada surat undangan, para peserta diimbau untuk mengenakan pakaian (dresscode) bernuansa merah putih dan membawa sekurang-kurangnya satu lembar bendera merah putih.

Bagian dari kegiatan tersebut akan dilakukan kunjungan lokasi pembuatan Perahu Phinisi sebagai Warisan Peradaban Nusantara pada hari yang sama, pukul 10.00 WITA di Kecamatan Bonto Bahari Kabupaten Bulukumba.

Kegiatan ini direncanakan diikuti 50.000 orang peserta terdiri dari Kementerian/Lembaga, Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Kedutaan Besar/Konsulat Jenderal/Atase Perdagangan, Kamar Dagang dan Industri Indonesia, Gubernur dan Forkopimda Provinsi Sulawesi Selatan, DPRD Provinsi Sulawesi Selatan, DPRD Kabupaten Bulukumba, Sekretaris Daerah Provinsi dan Perangkat Daerah Provinsi seluruh Indonesia, Bupati/Walikota dan Perangkat Daerah Kabupaten/Kota seluruh Indonesia, Camat seluruh Indonesia, Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Provinsi dan Kabupaten/Kota seluruh Indonesia.

Juga kalangan Ormas/NGO, Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), Forum Pembauran Kebangsaan (FPK), Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM), Pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) se-Provinsi Sulawesi Selatan, perwakilan Mahasiswa se-Provinsi Sulawesi Selatan, Guru/Tenaga Pendidik dan Pelajar se-Kabupaten Bulukumba;

Tujuan Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih

Direktur Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum (Dirjen Polpum) Kemendagri Dr. Drs. Bahtiar, M.Si menjelaskan, Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih merupakan gerakan swadaya, gerakan bersama, gerakan gotong-royong.

Dirjen Polpum Kemendagri Bahtiar menjelaskan tujuan Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih. Silakan disimak.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News