Inilah yang Dibahas Prabowo - Airlangga saat Pertemuan Empat Mata

Inilah yang Dibahas Prabowo - Airlangga saat Pertemuan Empat Mata
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto bersama Menko Perekonomian Airlangga Hartarto di kantor Kemenko Perekonomian, Jakarta, Senin (19/9) kemarin. Tim Media Menhan RI

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menggelar pertemuan empat mata selama satu setengah jam dengan Menko Perekonomian Airlangga Hartarto demi membahas beberapa isu strategis.

Pertemuan dua menterinya Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu digelar di kantor Kemenko Perekonomian, Jakarta, Senin (19/9) kemarin.

Prabowo mengaku pertemuannya dengan Airlangga membahas soal tantangan nasional saat ini berkaitan isu keamanan, geopolitik, serta ekonomi dunia.

Pertemuan kedua tokoh itu diketahui turut membahas strategi dan sinergi antarkementerian untuk menghadapi situasi dunia yang tidak menentu.

Terlebih lagi, belakangan Indonesia akan berhadapan dengan potensi krisis pangan dan energi sebagai dampak dari perang di Ukraina serta pandemi Covid-19 yang belum usai.

"Kerja sama yang baik antar kementerian tentu akan mendukung keberhasilan program-program pemerintah untuk kepentingan rakyat," ujar Menhan Prabowo dalam keterangan persnya, Selasa (20/9).

Dalam kesempatan itu, Prabowo-Airlangga juga sepakat untuk saling bekerja sama mematuhi arahan Presiden Jokowi dalam pidato kenegaraan pada 16 Agustus 2022 lalu.

Jokowi dalam pidatonya menyebut semua lembaga negara perlu waspada dan berhati-hati di tengah kondisi dunia yang tidak menentu.

Menhan Prabowo Subianto dan Menko Airlangga Hartarto membicarakan ini saat pertemuan empat mata di kantor kemenko Perekonomian, Senin (19/9).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News