Innalillahi, Jumlah Korban Kecelakaan Bus di Sumedang Bertambah

Innalillahi, Jumlah Korban Kecelakaan Bus di Sumedang Bertambah
Tim SAR mengevakuasi jenazah korban ke-22 kecelakaan bus di Kecamatan Wado, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Kamis (11/3/2021). Foto: ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi

jpnn.com, SUMEDANG - Hingga Kamis (11/3) dini hari 22 jenazah korban kecelakaan bus yang terperosok ke jurang di kawasan Kecamatan Wado, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, telah dievakuasi.

Kasie Operasi dan Siaga Kantor SAR Jawa Barat Supriyono mengatakan, jenazah para korban dibawa ke Puskesmas Wado dan juga RSUD Sumedang.

Menurutnya masih ada beberapa jenazah korban yang tersisa di bus tersebut.

"Sejauh ini sama yang tadi sudah ada 22 yang meninggal dunia dievakuasi," kata Supriyono di lokasi, Kamis dini hari.

Adapun korban ke-22 dievakuasi pada pukul 00.05 WIB. Petugas mengevakuasi korban itu dari bus yang terperosok sekitar 20 meter ke jurang di sekitar Jalan Raya Sumedang-Cibereum.

Petugas SAR dibantu dengan unsur lainnya masih berupaya melakukan evakuasi korban yang ada di bus tersebut. Menurutnya sisa korban yang ada di bus itu telah meninggal dunia.

"Kita (petugas, red) maksimalkan untuk melakukan evakuasi terhadap empat korban tersebut yang diperkirakan masih terjebak di dalam bus," kata dia.

Adapun lokasi kecelakaan merupakan jalan menurun panjang dengan bahu jalan yang berdekatan dengan jurang. Bus itu terperosok dengan keadaan terbalik dalam kondisi yang rusak.

Sebagian jenazah korban kecelakaan dibawa ke Puskesmas Wado dan juga RSUD Sumedang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News