Innalillahi, Marbut Tewas Tertimpa Tembok Masjid di Jagakarsa

Innalillahi, Marbut Tewas Tertimpa Tembok Masjid di Jagakarsa
Tim DAMKAR Jaksel saat evakuasi korban. Foto: dok antara

jpnn.com, JAKARTA SELATAN - Kejadian mengenaskan menimpa seorang penjaga masjid alias marbut bernama AA Wawan (50).

Ia tewas seketika saat kerja bakti di lingkungan Masjid Al Khoiriyah, Jalan Joe Kelapa III, Jagakarsa, Jakarta Selatan, lantaran tertimpa tembok bangunan, Sabtu.

Berdasarkan informasi dari petugas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Damkar) Kota Jakarta Selatan Prawito, korban tertimpa tembok saat sedang kerja bakti membongkar bangunan untuk lahan parkir masjid.

"Menurut informasi, korban bernama AA Wawan, usia 50 tahun sedang melaksanakan kerja bakti membongkar tiang bangunan yang akan dijadikan lahan untuk parkiran masjid," katanya.

Kronologis kejadian, petugas Damkar Jaksel menerima laporan meminta bantuan evakuasi korban tertimpa tembok rubuh pukul 09.45 WIB.

Petugas tiba di lokasi Jalan Joe Kelapa II RT 03/ RW 06 Kelurahan Jagakarsa, Jakarta Selatan dan melakukan upaya evakuasi pukul 10.00 WIB.

Menurut Prawito, korban membongkar tiang dari arah bawah, saat bangunan akan rubuh korban tidak sadar, sedangkan rekan-rekannya berlarian keluar dari lokasi bangunan.

"Menurut informasi, korban sudah tertimpa bangunan sekitar jam 08.45 WIB, saat itu korban masih hidup. Sedangkan laporan masuk ke Pemadam jam 09.45 WIB," ujar Prawito.

Kejadian mengenaskan menimpa seorang penjaga masjid alias marbut bernama AA Wawan (50).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News