JPNN.com

Innalillahi, Satu Pasien Positif Corona di Kota Bogor Meninggal Dunia

Sabtu, 28 Maret 2020 – 18:01 WIB Innalillahi, Satu Pasien Positif Corona di Kota Bogor Meninggal Dunia - JPNN.com
Ilustrasi mayat. Foto: Dokumen JPNN.com

jpnn.com, BOGOR - Satu pasien positif corona (COVID-19) di Kota Bogor, meninggal dunia sehingga seluruhnya menjadi dua kasus dari delapan pasien terkonfirmasi terpapar virus itu.

"Satu pasien meninggal dunia hari ini, sehingga ada enam pasien positif COVID-19 yang masih dalam perawatan di rumah sakit," kata Pelaksana tugas (Plt.) Kepala Dinas Kesehatan Kota Bogor, Sri Nowo Retno, sebagai Juru Bicara Pemerintah Kota Bogor untuk Siaga Corona, melalui pernyataan tertulis, di Kota Bogor, Sabtu.

Menurut Retno, panggilan Sri Nowo Retno, pada Jumat (27/3), tercatat ada sembilan pasien positif COVID-19, tapi setelah dilakukan verifikasi alamat, ternyata satu kasus positif, berdasarkan kartu tanda penduduk (KTP) beralamat di DKI Jakarta, sehingga data atas nama pasien tersebut dipindahkan ke data DKI Jakarta.

Kemudian, jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) juga bertambah empat pasien lagi pada Sabtu ini sehingga seluruhnya menjadi 41 orang PDP. Dari jumlah tersebut, pasien yang meninggal dunia, bertambah satu lagi sehingga seluruhnya menjadi delapan orang PDP yang meninggal dunia.

"Ada juga enam pasien yang dinyatakan telah selesai atau sehat, sehingga pasien yang masih dalam pengawasan di rumah sakit seluruhnya ada 27 orang PDP," katanya.

Retno menjelaskan, delapan orang PDP yang meninggal dunia itu seluruhnya telah menjalani tes swab untuk mendeteksi virus corona.

"Sampel tes sudah dikirim ke Laboratorium di Litbangkes Kementerian Kesehatan dan masih menunggu hasilnya," katanya,

Sedangkan, warga Kota Bogor berstatus orang dalam pemantauan (ODP) jumlahnya bertambah 29 orang lagi, pada Sabtu ini, sehingga seluruhnya menjadi 618 orang ODP.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...