Inovasi Terbaru Ganjar Pranowo: Bangun Rumah untuk Warga Miskin

Inovasi Terbaru Ganjar Pranowo: Bangun Rumah untuk Warga Miskin
Gubernur Ganjar Pranowo. Foto: IG @ganjarpranowo

jpnn.com, SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo kembali menjadi sorotan atas kinerjanya yang apik. Kali ini dia meluncurkan program memfasilitasi kepemilikan rumah warga miskin di wilayahnya.

Ganjar mempresentasikan inovasi bernama Jateng Gayeng Ndandani Omah dengan aplikasi Simperum ini secara virtual dalam acara Innovative Government Award (IGA) 2021 yang digelar Kemendagri.

"Jateng Gayeng Ndandani Omah Bareng ini asyik untuk membahagiakan. Ayo bersama-sama memperbaiki rumah yang tidak layak huni," kata Ganjar, dalam siaran persnya, Rabu (24/11).

Menurut Ganjar, saat ini programnya belum dapat berbuah. Namun, dia yakin dalam waktu dekat akan ada proses yang menghasilkan sesuatu yang baik.

"Sebenarnya kalau dia ambil manfaat-manfaat banget menurut saya belum. Tapi proses terus berjalan dan menunjukkan hasil yang baik,” kata Ganjar.

Program Jateng Gayeng Ndandani Omah Bareng ini menggunakan aplikasi Sistem Informasi Manajemen Perumahan (Siperum) yang juga dapat digunakan untuk akselerasi penanggulangan kemiskinan.

Aplikasi Simperum ini juga terintegrasi dengan SIDesa atau Sistem Informasi Desa Jateng. Dengan adanya integrasi ini, nantinya bakal mencapai target penanganan kemiskinan sehingga mempercepat koordinasi lintas sektoral.

Program inovasinya ini sudah diimplementasikan dan telah diproyeksikan yang dimana total sasaran sebanyak 125 desa tersebar di lima daerah yakni Brebes, Pemalang, Banjarnegara, Banyumas, dan Kebumen.

Ganjar Pranowo meluncurkan program membangun rumah layak huni bagi warga miskin.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News