Insiden Bendera Terbalik, Menteri Kamboja Minta Maaf, Berharap Indonesia Raih Banyak Emas

Insiden Bendera Terbalik, Menteri Kamboja Minta Maaf, Berharap Indonesia Raih Banyak Emas
Menteri Kamboja Hang Chuon Naron bersama Menpora Dito Ariotedjo setelah pertemuan. Foto: Kemenpora

jpnn.com - Permintaan maaf resmi telah dilontarkan oleh oleh Kementerian Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kamboja kepada Menpora Dito Ariotedjo setelah tragedi bendera Indonesia terbalik pada pre-show opening ceremony SEA Games 2023 Kamboja, Jumat (5/5).

Mendikpora Kamboja Hang Chuon Naron bahkan meminta bertemu langsung dengan Menpora Dito pada Jumat malam. Namun, karena sudah terlalu larut, pertemuan baru terjadi pada Sabtu (6/5).

"Saya sangat-sangat meminta maaf atas kejadian kemarin," katanya.

Dalam permintaan maaf itu juga, Naron terlihat sangat tulus sampai harus membungkukkan kepalanya sebagai bentuk penyesalan. 

Naron pun memastikan bakal langsung melakukan evaluasi terhadap panitia dan pihak yang salah dalam menjalankan tugas. Sanksi tegas pun sudah diberikan kepada panitia.

Selain itu, Mendikpora Kamboja juga melontarkan harapan agar kesuksesan menaungi kontingen Indonesia di ajang SEA Games 2023. 

"Saya berharap Indonesia sukses besar dan dapat banyak medali emas," ungkap Menteri Kamboja Naron.

Sebelumnya, Insiden bendera Indonesia terbalik sempat viral di media sosial. Namun, terungkap bahwa insiden itu terjadi saat pre-show atau beberapa jam sebelum acara opening ceremony resmi SEA Games 2023 dimulai.(dkk/jpnn) 

Yuk, Simak Juga Video ini!

Meteri Kamboja Hang Chuon Naron meminta maaf langsung ke Menpora Dito Ariotedjo atas insiden bendera Indonesia yang terbalik di pre-show SEA Games 2023


Redaktur : Dhiya Muhammad El-Labib
Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News