Instagram Berusaha Memblokir Video TikTok Masuk ke Reels

Instagram Berusaha Memblokir Video TikTok Masuk ke Reels
ilustrasi Instagram di smartphone. Foto: Engadet

jpnn.com - Instagram sedang menyiapkan cara untuk menolak penggunanya mengunggah video TikTok ke fitur terbaru mereka, Reels.

Saat ini, Instagram mengatakan sedang membuat perubahan pada algoritmanya dan cara merekomendasikan Reels kepada pengguna.

Bersamaan dengan itu, Instagram melalui akun @creators mengunggah tip tentang cara membuat konten agar lebih terlihat oleh pengguna lain.

Instagram merekomendasikan pengguna Reels untuk mengunggah video secara vertikal dan menggunakan musik yang ada di perpustakaan Instagram, atau suara yang bisa ditemukan di Reels.

Platform berbagi foto dan video itu juga menyarankan untuk "memulai tren" yang dapat diikuti orang lain, seperti tarian, serta konten "menghibur" dan "menyenangkan."

Reels yang tertutup oleh teks, buram, memiliki tanda air atau logo, tidak akan sering direkomendasikan.

"Kami mengembangkan apa yang telah kami pelajari dari Explore untuk merekomendasikan video yang menyenangkan dan menghibur di sejumlah tempat, seperti tab Reels, dan mempersonalisasi pengalaman tersebut," kata juru bicara Devi Narasimhan kepada The Verge, dikutip Rabu.

"Kami menjadi lebih baik dalam menggunakan peringkat sinyal yang membantu kami memprediksi apakah orang akan menganggap Reels menghibur dan apakah kami harus merekomendasikannya," tambahnya.

Instagram sedang menyiapkan cara untuk menolak penggunanya mengunggah video TikTok ke fitur terbaru mereka, Reels.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News