Instagram Punya Desain Baru, Ada Tombol Reels dan Belanja

Instagram Punya Desain Baru, Ada Tombol Reels dan Belanja
Tampilan Instagram. Foto: The Verge

jpnn.com, JAKARTA - Instagram mengubah tampilan desain aplikasinya. Tak hanya desain, aplikasi milik Facebook ini juga menambahkan tombol Reels dan Shop atau belanja di beranda.

Tombol Reels tentu saja digunakan untuk menjelajahi video pendek yang mirip dengan TikTok. Sedangkan tombol shop akan menampilkan rekomendasi belanja yang dipersonalisasi dan pilihan oleh kanal @shop.

Dikutip dari The Verge, Jumat (13/11), tombol Reels dan Shop ditempatkan di bagian bawah aplikasi, diimpit oleh tombol profil dan Explore.

Keduanya menggantikan tombol Activity dan Create yang sekarang pindah ke sudut kanan atas di sebelah tombol Direct.

“Kami tidak menganggap enteng perubahan ini. Kami belum memperbarui layar beranda Instagram secara besar-besaran selama beberapa waktu,” tulis Head of Instagram, Adam Mosseri dalam blog post.

“Kami sangat antusias dengan desain barunya dan yakin ini memberikan aplikasi penyegaran yang sangat dibutuhkan, sambil tetap setia pada nilai inti kesederhanaan kami,” sambungnya.

Selain dua tombol tersebut, Instagram juga mengubah tombol Direct untuk berkirim DM.

Jika sebelumnya tombol itu menggunakan ikon pesawat kertas, sekarang digantikan dengan tombol yang mirip seperti Facebook Messenger.

Instagram mengubah desain tampilan di aplikasinya dengan menambahkan tombol Reels dan Shop atau belanja di beranda.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News