JPNN.com

Instruksi Anak Buah John Kei Serang Nus Kei: Kalau Ada yang Adang, Langsung Hantam

Senin, 06 Juli 2020 – 19:11 WIB
Instruksi Anak Buah John Kei Serang Nus Kei: Kalau Ada yang Adang, Langsung Hantam - JPNN.com
Seorang anak buah John Kei bersiap memperagakan reka ulang penyerangan di Perumahan Green Lake City, Kota Tangerang, Banten, Rabu (24/6/2020). Foto: ANTARA FOTO/Fauzan/foc.

jpnn.com, JAKARTA - Polda Metro Jaya mengungkap adegan saat anak buah John Kei menggelar pertemuan dan dapat instruksi terakhir sebelum menyerang Agrapinus Rumatora alias Nus Kei.

Adegan ini diungkap dalam rekonstruksi yang digelar di Arcici Sport Center, Cempaka Putih, Jakarta Pusat.

Instruksi terakhir John Kei disampaikan lewat tersangka Daniel. Di lokasi itu juga terjadi proses pembagian senjata.

Anak buah John Kei dibagikan senjata tajam mulai dari golok hingga tombak besi yang sudah diruncingkan oleh tersangka Arnol.

“Tersangka Daniel meneruskan perintah dari John Kei untuk para tersangka melakukan pembunuhan kepada Nus Kei. Tersangka Arnol melakukan pembagian alat berupa senjata tajam dan tombak besi yang sudah diruncingkan untuk dibagikan ke tersangka lainnya," ujar salah satu penyidik saat membacakan adegan rekonstruksi, Senin (6/7).

Kemudian, tersangka Daniel juga memberikan senjata api yang diambil langsung dari pinggangnya ke tersangka lainnya.

Tersangka Daniel juga meminta agar seluruh tersangka yang berangkat dapat kembali ke markasnya. Selain itu, Daniel memerintahkan untuk membawa Nus Kei menggunakan mobil Toyota Fortuner yang telah disiapkan.

"Pegang buat jaga-jaga, jika ada anggota yang turun pastikan kembali. Jika ada yang mengadang, hantam," lanjut penyidik tersebut.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
yessy