Instruksi SBY Bisa Bingungkan TNI

Pengamat soal Pembatasan Penerbangan Pesawat Militer

Instruksi SBY Bisa Bingungkan TNI
Instruksi SBY Bisa Bingungkan TNI
JAKARTA - Mabes TNI merespons perintah presiden untuk membatasi penerbangan pesawatnya. Kendati begitu, TNI akan memilah dulu mana saja pesawat yang sementara dikandangkan atau tidak diterbangkan.

 

"Harus ada proses pemilahan supaya tugas pokok tidak terganggu," tutur Kepala Pusat Penerangan Mabes TNI Marsekal Muda Sagom Tamboen saat dihubungi Jawa Pos, Minggu (14/6).

 

Sebelumnya, saat di Kendari, Sulawesi Tenggara, Sabtu (13/6), Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menginstruksikan Panglima TNI Jenderal agar membatasi penerbangan pesawat TNI. SBY juga minta Dephan dan Mabes TNI menyelidiki seluruh penyebab kecelakaan secara tuntas. Pemerintah juga akan meminta laporan lengkap dari TNI.

 

Menurut Sagom, sebenarnya perintah presiden itu sudah dilaksanakan TNI sejak lama. "Tidak mungkin pesawat tak layak kita izinkan terbang," terangnya. Karena itu, TNI tetap mencermati perintah presiden secara hati-hati.

JAKARTA - Mabes TNI merespons perintah presiden untuk membatasi penerbangan pesawatnya. Kendati begitu, TNI akan memilah dulu mana saja pesawat yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News