Insyaallah, Cagub Ini Didukung Lima Partai Bersama PAN

Insyaallah, Cagub Ini Didukung Lima Partai Bersama PAN
Arinal Djunaidi. Foto: radarlampung/jpg

jpnn.com, BANDARLAMPUNG - Peta politik terbaru mengarah pada terbentuknya koalisi besar yang digagas bakal calon gubernur (balongub) Arinal Djunaidi.

Koalisi yang digalang dikabarkan mencapai lima parpol.

Seperti dilansir Radar Lampung (Jawa Pos Group), lima parpol yang mengarah untuk mengusung Arinal yakni Golkar (10 kursi), Gerindra (10), PAN (8), Hanura (2) dan PPP (4). Namun, dua parpol terakhir belum terlihat secara jelas ke Arinal.

Ketua DPW PAN Lampung hasil Muswillub Swiss-Bel Hotel Lampung (17/9) Zainudin Hasan membenarkan partainya akan mengusung Arinal. Tetapi sejauh ini masih dalam tahap mencari koalisi.

"Ya (PAN akan mengusung Arinal, Red). Masih dalam tahap pendekatan dengan partai-partai lainnya. Insyaallah 5 partai bersama PAN," kata Arinal.

Sayangnya, bupati Lampung Selatan itu belum bersedia menyebutkan empat parpol lainnya. "Yang pasti masih dalam proses pendekatan intensif," ujarnya.

Terpisah, ketua tim pilkada daerah (TPD) Partai Hanura Lampung Yose Rizal menegaskan, partainya belum memutuskan rekom cagub. Anggota DPRD Lampung itu mengaku heran dengan kabar Hanura sudah mengarah ke Arinal.

"Hanura masih proses rekomnya di DPP. Saya juga heran, kok bisa disebut ke Arinal ya. Yang tahu itu kan kami yang di Hanura bukan orang lain. Rekomnya belum keluar. Diperkirakan masih menunggu Rakerda dulu di akhir bulan ini," ucapnya.

Peta politik terbaru mengarah pada terbentuknya koalisi besar yang digagas bakal calon gubernur (balongub) Arinal Djunaidi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News