Insyaallah PAN Tembus 3 Besar Pemilu dengan Tetap Jadi Partai Tengah

Insyaallah PAN Tembus 3 Besar Pemilu dengan Tetap Jadi Partai Tengah
Partai Amanat Nasional (PAN). Ilustrasi: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Majelis Pertimbangan Partai Amanat Nasional (PAN) Hatta Rajasa menargetkan parpolnya mampu menembus posisi tiga besar perolehan suara pada Pemilu 2024. Hatta menyampaikan target itu dalam pidatonya pada Rapat Kerja Nasional (Rakernas) I PAN secara virtual, Selasa (5/5).

Hatta awalnya menjelaskan bahwa Rakernas I PAN sangat penting di tengah pandemi Covid-19. Mantan calon wakil presiden di Pemilu 2014 itu mengharapkan partainya dengan rakernas tersebut bisa mengoperasionalkan seluruh keputuan Kongres V PAN di Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) pada Februari lalu.

“Tentu dengan keputusan kongres yang dapat dioperasionalkan itu, maka partai dapat bekerja untuk menyongsong 2024,” kata Hatta.

Mantan ketua umum PAN itu menambahkan, operasionalisasi keputusan kongres tersebut ditambah dengan anggaran dasar/anggaran rumah tangga (AD/ART) guna meningkatkan kinerja partainya pada Pemilu 2024. Hatta pun mengaku optimistis bahwa PAN akan mampu meraih posisi tiga besar pada pesta demokrasi yang akan mendatang.

“Kita akan meningkatan kinerja partai di 2024 menjadi partai berkinerja terbaik dengan tiga besar. Insyaallah dengan izin Allah SWT,” kata Hatta.

Namun, Hatta juga mengingatkan PAN dan kader-kadernya harus bisa melakukan penyesuaian dengan dinamika masyarakat, perkembangan nasional dan global.  Walakin, Hatta mewanti-wanti kader dan pengurus PAN tak mengubah jati diri parpol berlambang matahari itu, yakni partai tengah yang inklusif, selalu menegakkan demokrasi, keadilan dan kesejahteraan seluruh rakyat.

Sementara Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan menyatakan bahwa rakernas partainya kali ini digelar dalam situasi yang tak mudah. Sebab, ada penerapan kebijakan physical distancing pada masa pandemi Covid-19.

Namun, ujar Zulhas, Rakernas I PAN tetap bisa terlaksana karena ada bantuan teknologi. “Saya kira untuk pertama kalinya rakernas partai politik yang diadakan secara virtual baru pernah diadakan oleh PAN. Untuk pertama kali dalam sejarah PAN, melaksanakan rakernas videoconfence,” kata Zulkifli dalam sambutannya.(boy/jpnn)  

Hatta Rajasa menargetkan PAN mampu menembus posisi tiga besar perolehan suara pada Pemilu 2024.


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News