Intan Fauzi: PAN Terbanyak Mengusung Perempuan pada Pemilu 2024

Intan Fauzi: PAN Terbanyak Mengusung Perempuan pada Pemilu 2024
Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan bersama Ketua Umum Perempuan Amanat Nasional (PUAN) Intan Fauzi dan jajaran pengurus DPP PAN lainnya saat mendaftarkan Bacaleg di KPU pada Jumat (12/5). Foto: Humas PAN

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Bidang Penggalangan Suara Perempuan Komite Pemenangan Pemilu Nasional (KPPN) PAN Intan Fauzi mengatakan partainya tercatat sebagai partai politik di parlemen yang terbanyak mengusung perempuan pada Pileg 2024.

Dia mengamini pernyataan Ketua Panitia HUT ke-25 PAN Zita Anjani dalam pidatonya pada acara pembukaan hari ulang tahun partainya di Jakarta.

“Dari data KPU RI, Caleg perempuan PAN tercatat 37,2 persen di Pemilu 2024 dan tersebar di 84 daerah pemilihan di Indonesia. Secara keseluruhan, dari prosentase itu tercatat ada 216 caleg perempuan dari total 580 caleg PAN sehingga PAN menjadi partai dengan prosentase tertinggi yang menempatkan caleg perempuan dibandingkan seluruh Parpol yang ada di parlemen,” kata Intan, Rabu 30 Agustus 2023.

Dalam rangkaian HUT ke-25 PAN yang digelar di Jakarta, Senin 28 Agustus 2023, PAN secara resmi juga menggelar Deklarasi Perempuan Politik PAN sebagai bentuk komitmen keberpihakan PAN terhadap kaum perempuan.

Pada Deklarasi Perempuan Politik tersebut, PAN menampilkan 12 orang perwakilan perempuan ke panggung perayaan HUT ke-25 PAN sebelum dilanjutkan Pidato Politik Ketua Umum Zulkifli Hasan.

“Ketua Umum PAN Zulhas dalam pidatonya menegaskan kembali bahwa PAN sebagai partai inklusif memberikan kesempatan besar bagi kader perempuan,” kata Intan Fauzi.

Dia berharap penampilan ke-12 perwakilan perempuan ini dapat menjadi contoh bagi perempuan Indonesia.

Ada tujuh anggota legislatif perempuan dari PAN yang duduk di parlemen, dua pimpinan di DPRD, Bupati dan Wali Kota perempuan yang disebutkan Zita dalam penyampaian pidato di hadapan seluruh Anggota Legislatif se-Indonesia.

Ketua Bidang KPPN PAN Intan Fauzi mengatakan partainya tercatat sebagai partai politik di parlemen yang terbanyak mengusung perempuan dalam Pileg 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News